Disney Animation Studios Puas dengan Kinerja Desainer asal Indonesia | SWARAKEPRI.COM
FILM

Disney Animation Studios Puas dengan Kinerja Desainer asal Indonesia

Griselda Sastrawinata/foto : Istimewa

JAKARTA – Produser Walt Disney Animation Studios Osnat Shurer mengaku puas dengan hasil kerja desainer animasi asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, dalam film animasi Moana.

“Oh dia luar biasa. Dia seniman yang bertalenta super. Dia mengerjakan pekerjaan yang hebat sejak hari pertama. Aku rasa kami sangat beruntung,” kata Osnat dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di marina bay Sands, Singapura, baru-baru ini.

Dalam film animasi yang suaranya diisi oleh Ali’i Cravalho (Moana) dan aktor laga Dwayne “The Rock” Johnson itu, Griselda mendapat tugas untuk memberi sentuhan seni pada animasi yang ditampilkan.

Karya Griselda ditampilkan dalam bentuk karya seni tapa, milik orang-orang Polinesia. Griselda menyebut tapa mirip batik.

Desain yang ia cipta langsung dipamerkan pada adegan pembuka film Moana. Pada bagian itu nenek Moana bercerita tentang manusia setengah dewa Maui, yang mencuri batu sakral Heart of Te Fiki.

Hasil kerja inilah yang diapresiasi Osnat.

“Dia membuat desain yang bagus. Dia memang bergabung belakangan, tapi dia membuat desain yang luar biasa dan menyenangkan,” ujarnya.

Osnat juga lupa memuji hasil kerja suami Griselda, animator Normand Lemay.

“Suaminya juga bekerja luar biasa. Dia artis papan atas yang memiliki kemampuan dalam menggarap story board. Aku rasa mereka berdua pasangan yang hebat,” ucap Osnat.

Untuk ke depan, Osnat mengaku tak ingin kehilangan Griselda. Ia mengklaim bahwa Griselda dan Normand sudah menjadi bagian keluarga besar Walt Disney Animation Studios.

“Ya tentu saja. Sekarang dia bagian dari keluarga besar Disney. Saya menguncinya,” kata Osnat lalu tertawa.
Asal tahu saja, sebelum bergabung dengan Walt Disney pada 2014, Griselda sudah memiliki portofolio yang mentereng bersama rumah produksi DreamWorks Animation.

Ia terlibat dalam sejumlah film animasi yang sudah tidak asing lagi, yakni Me and My Shadow, Smekday (judul sementara), Dragons 2, Guardians, Kung Fu Panda: Secrets of the Master, Puss In Boots, PIB: The Tree Diablos, Neighbors from Hell, Shrek DVD, Shrek Forever After, dan masih banyak lagi.

Film Moana akan diputar perdana di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 25 November 2016.

 

 

KOMPAS

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 15 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top