DPRD Batam Bentuk 9 Fraksi, Berikut Daftarnya | SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

DPRD Batam Bentuk 9 Fraksi, Berikut Daftarnya

BATAM – Pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Batam periode 2019-2024 telah selesai. Rapat pembentukan fraksi-fraksi pada Kamis (5/9/2019) menetapkan sebanyak 9 fraksi.

Ketua sementara DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty di dampingi Wali Kota Batam M Rudi menjelaskan, kesembilan fraksi tersebut terdiri dari tujuh fraksi murni (satu partai) dan dua fraksi gabungan.

“Komposisi keanggotan fraksi-fraksi DPRD Kota Batam massa jabatan 2019-2024 terdiri dari 9 fraksi yaitu yang terdiri dari 7 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan,” jelas Putra.

Tujuh fraksi murni diataranya adalah fraksi PDI-P di ketuai oleh Putra Yustisi Respaty, fraksi Partai Nasdem di ketuai Lik Khai, Fraksi Partai Golkar di ketuai Hendra Asman, dan Gerindra Muhamad Rudi.

Kemudian Fraksi PKS diketuai Rohaizat, fraksi PAN di ketuai Safari ramadhan, Hanura yang di ketuai Utusan Sarumaha.

Sementara dua fraksi gabungan adalah PPP dan PKB di ketuai Hendrik (PKB) serta fraksi Demokrat dan PSI yang diketuai oleh Muhammad Yunus (Demokrat).

Ia menambahkan bahwa penetapan fraksi-fraksi tersebut telah melalui rapat di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Batam.

“Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 disebutkan agenda DPRD yang telah ditetapkan oleh badan musyawarah hanya dapat di ubah dalam rapat Paripurna,” tambahnya.

Dengan demikian fraksi-fraksi yang telah terbentuk akan bekerja selama lima tahun ke depan dalam mengakomodir kepentingan partai politik masing-masing.

 

 

Penulis: Jacob

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top