DPRD Batam Rayakan HUT ke-18, Ini Harapan Nuryanto | SWARAKEPRI.COM
DPRD BATAM

DPRD Batam Rayakan HUT ke-18, Ini Harapan Nuryanto

BATAM – DPRD Kota Batam genap berusia 18 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 ini diharapkan semakin memperkukuh tugas dan kinerja DPRD, terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam yang maju dan berkembang.

“Lewat kegiatan ini kita juga berharap mengenang historis DPRD Batam,” kata Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Jumat (2/11).

Ulang tahun ke-18 DPRD Kota Batam jatuh pada 31 Oktober 2018. Namun perayaannya baru digelar Jumat (2/11) ini. Perayaan kali ini diisi dengan berbagai acara dan kegiatan, seperti senam, bedah mengaji kitab kuning dan doa bersama beserta pengajian.

Senam bersama sendiri diikuti oleh seluruh instansi dan masyarakat. Dalam acara itu, masyarakat Batam dimeriahkan dengan bagi-bagi doorprize. Adapun hadiah yang diberikan berupa 3 unit sepeda motor, sepeda, televisi, lemari es, dan mesin cuci.

Nuryanto menambahkan, setelah Ashar dilanjutkan dengan bedah mengaji kitab kuning. Disini anak-anak Kota Batam dan diuji langsung oleh par alim ulama dari Malaysia dan Singapura dan di dampingi oleh KH Muwafiq. “Guru kita adalah Pak Ustad Abdurahman yang akan menyampaikan,” ujar Nuryanto saat konfrensi pers setelah pembagian doorprize.

Anak-anak akan diuji bacaan kitab kuning Syarah Alfiah Ibnu Aqil, kitab yang telah berusia sekitar 800 tahun. Kitab kuning sendiri adalah istilah untuk kitab klasik yang merupakan warisan para ulama. Tulisan tanpa baris yang bersumber dari Alquran dan hadist berisi pesan-pesan keagamaan. Sebanyak 15 Anak yang selama sekitar 20 hari belajar kitab kuning tersrbut.

Kemudian, pada malam harinya dilanjutkan doa bersama dan pengajian yang dibawakan langsung oleh KH. Muwafiq.

Sementara itu, Ustad Abdul Rahman mengatakan orang beragama dituntut harus paham dengan agamanya. Insan paripurna adalah alim intelektual yang berkepribadian Indonesia. Ia berharap anak-anak Batam menjadi insan-insan yang paripurna.

Lewat kgiatan ini sekaligus mengajakak masyarakat kembali ke Ketuhanan dengan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW. Apalagi Kota Batam sebagai centralnya melayu dan Islam.

“Batam harus menjadi central islam yang moderen dan berbudaya,” katanya.

 

 

 

Sumber : BATAMPOS.CO.ID

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top