DPRD Karimun Rombak Komposisi dan Alat Kelengkapan Dewan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

DPRD Karimun Rombak Komposisi dan Alat Kelengkapan Dewan

KARIMUN – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Karimun melakukan perubahan komposisi untuk struktur dari tiga komisi, Badan Legislatif serta Badan Kehormatan (BK) di Ruang Rapat Paripurna Balai Rong Sri gedung DPRD Karimun, Senin siang (6/3).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Bakti Lubis mengatakan, dalam pembentukan komposisi yang baru dilakukan berjalan dengan lancar dan dengan waktu yang cukup singkat, tanpa ada sedikitpun perselisihan komunikasi dalam persidangan tersebut.

“Hasilnya sangat demokratis, tidak ada sedikitpun perselisihan komunikasi atau persidangan nya berlama-lama, rata-rata 20 menit sudah selesai. Itu buktinya teman-teman sangat terbuka dalam menentukan pilihan itu, dan kami atas nama pimpinan tidak ikut campur didalam ranah itu, kita menegaskan agar seluruh perwakilan fraksi dapat mengisi jabatan-jabatan itu secara professional,” kata Lubis.

Menurut Lubis, dalam sidang tersebut ada tiga kelembagaan yang dibahas seperti pembentukan komisi, pembentukan peraturan daerah serta pembentukan Badan Kehormatan (BK)

“Untuk komposisi kita tetapkan Anuar Abu Bakar sebagai Ketua Komisi I, dengan Rodiansyah sebagai Wakil Ketua dan Sulfanow Putra sebagai sekretaris. Untuk Komisi II kita tetapkan Yusuf Sirat sebagai Ketua, Marjaya sebagai Wakil Ketua, dan Zuhdiono selaku sekretaris. Sedangkan Komisi III, Rasno kita tetapkan sebagai Ketua, Ady Hermawan sebagai Wakil Ketua, dan Komaruddin sebagai sekretaris. Sedangkan untuk Ketua Badan Legislatif, dipegang NyimasNovi Ujiani bersama ZaiZulfikar sebagai Wakil Ketua, sementara untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) adalah Syaripudin dan Isnurisman sebagai Wakilnya,” jelas Lubis.

Untuk selanjutnya, dalam waktu dekat, masing-masing komposisi nantinya akan melakukan rapat kerja untuk menyusun program-program untuk kedepan serta mengevaluasi apapun tugas sebelumnya yang belum terselesaikan.
(RED/BK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top