Dugaan Penyelewengan Anggaran di Disnaker Batam makin Terkuak | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dugaan Penyelewengan Anggaran di Disnaker Batam makin Terkuak

Disnaker Berikan Data dan Keterangan Berbeda-beda

BATAM – swarakepri.com : Dugaan adanya penyelewengan anggaran pelatihan tenaga kerja 2014 yang ada di Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Batam semakin terkuak. Keterangan dan data yang disampaikan Disnaker Batam terkait realisasi kegiatan pelatihan tenaga kerja tersebut tidak konsisten dan berbeda-beda.

Kadisnaker Batam, Zarefriadi melalui Kabid Pelatihan dan Produktifitas Kerja Maudi Vera sebelumnya mengatakan anggaran pelatihan tenaga kerja tahun 2014 sebesar Rp 2,8 miliar untuk melatih 580 tenaga kerja. Keterangan berbeda disampaikannya hari ini, Rabu(28/1/2014) yakni dengan mengatakan anggaran yang ada sebesar Rp 4.531.644.500 untuk melatih 1.050 tenaga kerja.

Anehnya lagi, beberapa waktu lalu disalah satu media lokal di Batam, ia mengaku anggaran pelatihan tenaga kerja tahun 2014 totalnya mencapai Rp 1,9 miliar untuk 490 tenaga kerja. Hal ini memperkuat dugaan adanya penyelewengan dana pelatihan tenaga kerja tersebut.

Kepada buruhtoday.com(AMOK Grup) ia berdalih bahwa data yang diberikan sebelumnya masih belum lengkap. “Kemarin kan saya ngitungnya nggak pakai kalkulator. Dan saya hanya melihat dari kertas ini, karena staf saya kemarin sudah pulang,” ujar Maudi.

Namun demikian ia membantah adanya penyelewengan dana pelatihan tenaga kerja untuk mata anggaran tahun 2014.

“Nggak mungkinlah saya menyelewengkan anggaran tersebut. Dan saya juga mengklarifikasi soal berita kemarin yang diberitakan di AMOK terkait serikat buruh yang katanya tak dilibatkan. Ada empat serikat buruh kok yang saya libatkan, seperti pak Saiful Badri (SPSI), Yoni (SPMI), terus Heri saya lupa dari serikat mana. Jadi tidak benar kalau pelatihan itu tidak transparan,” pungkas Maudi. (red/amok)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top