Empat Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kantung Mata | SWARAKEPRI.COM
KESEHATAN

Empat Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kantung Mata

ilustrasi/foto : Ist

Gaya hidup yang kurang sehat, seperti tidur larut malam dan kurang mengonsumsi makanan bergizi, kerap menyebabkan seseorang kehilangan elastisitas pada kantung mata.

Kondisi tersebut semakin diperparah, ketika warna dari kantung mata sudah mulai menghitam. Padahal kesehatan kantung mata akan memengaruhi penampilan dari wajah seseorang. Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan area di sekitar mata.

Berikut beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan kantung mata dari wajah Anda.

Kentang
Kandungan natrium dalam kentang ternyata berkhasiat untuk meremajakan kantong mata. Natrium pada kentang dapat meningkatkan PH yang asam di dalam tubuh sehingga elastisitas kantong mata dapat terus terjaga. Kandungan vitamin B1 dan air dalam kentang juga dapat memberikan kesejukan pada kulit di sekitar mata.

Mentimun
Mentimun banyak mengandung zat halitosis yang dapat memberikan kesejukan pada mata dan kulit di sekitar mata. Kandungan asam malonat dalam mentimun juga berkhasiat menurunkan kadar gula, sehingga mencegah penumpukkan gula yang dapat menjadi lemak di sekitar kantong mata.

Wortel
Vitamin A dan C pada wortel akan membantu memudarkan warna hitam pada kulit kantong mata Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tempelkanlah potongan wortel yang telah diiris bulat tipis pada area mata secara rutin.

Teh hijau
Teh hijau juga berkhasiat untuk menghilangkan kantong mata yang menghitam. Antoksidan yang dikandungnya dapat memberikan keremajaan pada sel kulit. Caranya, cobalah Anda membuat secangkir teh hijau, kemudian tiriskan bekas tehnya untuk sementara. Setelah itu oleskan bekas teh tersebut pada area kulit sekitar mata. Lakukanlah secara rutin.

 

 

 
Editor    : Roni Rumahorbo

Sumber : 1Health.id

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top