Ex-Officio Tak Pengaruhi Niat Rudi Maju Pilgub Kepri | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Ex-Officio Tak Pengaruhi Niat Rudi Maju Pilgub Kepri

BATAM – Pengesahan ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) dijabat Wali Kota disebut oleh Dewi Socowati tak berpengaruh pada keputusan Muhammad Rudi, Wali Kota Batam saat ini untuk maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepri tahun depan.

“Mengenai ex-officio BP Batam ini tidak ada pengaruhnya terhadap keputusan beliau (Muhammad Rudi) karena ex-officio ini memang salah satu perjuangan beliau untuk Wali Kota Batam selanjutnya,” terang Dewi.

Sekretaris DPD partai Nasdem Kota Batam itu menjelaskan bahwa langkah Rudi untuk maju di Pilgub Kepri tinggal menunggu rekomendasai dari DPP Partai Nasdem.

“Prinsipnya HMR (Haji Muhammad Rudi) nunggu arahan dari DPP Nasdem. Nunggu tiket ketum Surya Paloh. Ke Gubernur siap balik ke Wali Kota juga siap,” kata Dewi kepada swarakepri.com, Sabtu (28/9/2019) malam.

Menurut Dewi, Wali Kota Batam ini akan mematuhi keputusan DPP Nasdem dalam mengambil sikap di Pilkada 2020 mendatang. “Apapun keputusan Partai beliau siap. Baik ke Gubernur maupun Batam (Wali Kota),” ujarnya.

http://swarakepri.com/rudi-saya-mau-nyalon-gubernur-tanpa-mahar/

Soal kesiapan Rudi untuk mengikuti kontestasi Pilgub Kepri, menurut Dewi telah mendapat dukungan oleh pengurus-pengurus partai Nasdem dari daerah-daerah lain di Kepri.

Ia juga membeberkan bahwa hasil rapat kerja wilayah (rakerwil) partai Nasdem se Provinsi Kepri mendukung langkah Rudi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur pada putaran Pilgub 2020 mendatang.

“Hasil rakerwil II partai Nasdem Kepri kamis (26/9/2019) lalu, hampir seluruh DPD Kab/kota se Kepri mendukung HMR maju ke Gubernur,” katanya lagi.

Saat ini, lanjut Dewi, internal partai Nasdem tengah menunggu hasil survei elektabilitas Rudi. Jika nanti elektabilitas Rudi mencapai lebih 50 persen maka tidak menutup kemungkinan Nasdem bakal mengusung Rudi di Pilgub Kepri.

“Kami lagi nunggu survei, kalau elektabilitas HMR lebih dari 50% maka tidak menutup kemungkinan maju Kepri 1 (Gubernur) spt penyampaian beliau bahwa akan maju ke pilgub,” paparnya.

Dewi menambahkan dari hasil jajak pendapat internal partainya, masyarakat rata-rata masih mengingingkan Rudi kembali memimpin Kota Batam selama satu periode mendatang. Namun demikian Rudi tetap akan maju di Pilgub apabila DPP partai Nasdem merekomendasikan.

Sebelumnya, secara terang-terangan Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan niatnya untuk maju di Pilgub Kepri kepada awak media usai shalat ashar di Masjid Raya Batam kawasan Batam Centre, Sabtu (28/9/2018) sore.

“Kan saya juga mau nyalon Pilgub. Dan tanpa mahar,” ucap Rudi sembari mengangkat alis mata dan bergegas masuk mobil.

 

 

 

Penulis: Jacob
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 11 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top