Facebook akan Persulit Upload Foto Anak | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Facebook akan Persulit Upload Foto Anak

SWARAKEPRI.com – Vice President of Enginering Facebook, Jay Parikh mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat fitur keamanan bagi pengguna yang ingin membagikan foto anak atau keluarga lain di linimasinya.

Dengan adanya sistem baru ini diharapkan keamanan dan privaacy pengguna akan semakin terjaga. Nantinya para pengguna akan diberikan peringatan apabila ingin membagikan foto anak dan keluarga lainnya.

“Setiap hari ada sekitar 2 miliar foto yang diunggah ke situs Facebook. Dari foto sebanyak itu, ada banyak foto yang menampilkan wajah teman, anak, hingga anggota keluarga lain,” ujar Parikh seperti dikutip dari kompas.com,Minggu(15/11/2015).

Menurutnya foto-foto tersebut terdengar biasa saja, namun bisa saja ada pedofilia atau “predator” yang mengincar anak anda. Dengan diunggahnya foto anak, penjahat tersebut bisa lebih mudah melacak korbannya. Dengan adanya sistem peringatan, kegiatan pelaku pedofilia bisa semakin dibatasi di Facebook.

“Jika saya ingin mengunggah foto anak bermain di taman dan secara tidak sengaja membagikannya kepada publik, sistem ini akan berkata: ‘Hey, tunggu sebentar, ini adalah foto anak Anda, biasanya foto seperti ini hanya dibagikan ke anggota keluarga, apakah benar-benar ingin dilakukan?’,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya peringatan tersebut, pengguna bakal berpikir dua kali sebelum benar-benar mengunggahnya. Meskipun begitu, keputusan akhir untuk mengunggah tetap ada di tangan si pengguna. (red/kom)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top