Febrialin : Kunjungan Wisman ke Batam Meningkat | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Febrialin : Kunjungan Wisman ke Batam Meningkat

kadisbudpar kota Batam Febrialin/foto : Dok. swarakepri.com

BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Febrialin mengatakan jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) tahun 2017 mencapai angka 842.943 ribu pengunjung. Jumlah pengunjung itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 837.446 ribu pengunjung.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu progres peningkatan kunjungan Wisman sebanyak 5.497 ribu pengunjung,” kata Febrialin, saat ditemui di Gedung Dinas Pariwisata Kota Batam, Senin, (23/10/2017) sore.

Ia menerangkan, untuk Wisman asal China sendiri lebih tertarik untuk mengunjungi Wisata Religi seperti Vihara Baloi, dan Vihara Maithreya, di samping itu ada juga objek Wisata Bahari dan Wisata Kuliner lainnya yang ada di Kota Batam.

Kemudian, Objek Wisata Pulau Abang yang saat ini masih dalam tahap penjajakan merupakan nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata yang diharapkan mampu mengundang lebih banyak kunjungan Wisman. Sport tourism seperti Lapangan Golf dan Lokasi Resort juga diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi Wisatawan Mancanegara untuk berkunjung ke Batam.

“Bulan November akan ada Batam Boat Fishing berskala Internasional yang diikuti pemancing dari negara-negara ASEAN dan juga pemancing lokal. Itu merupakan bentuk upaya Pemko Batam untuk meningkatkan kunjungan Wisman,” ujarnya.

Menurutnya, Batam merupakan pulau yang mudah dijangkau. Di samping memiliki objek-objek wisata yang tidak kalah menarik dengan negara asing, Batam juga memiliki Bandara berskala Internasional dan Pelabuhan Ferry Internasional sebagai pintu masuk Wisatawan.

“Korea dalam waktu dekat ini juga akan melakukan kunjungan ke Batam. Mereka mengadakan Direct Flight dari Seoul langsung ke Hang Nadim,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kunjungan Wisman terus mengalami peningkatan. “Kalau kunjungan wisman meningkat tentunya PAD kita juga meningkat,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : CR 13

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − thirteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top