Garuda Bangun Bengkel Pesawat di Batam | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Garuda Bangun Bengkel Pesawat di Batam

BATAM – www.swarakepri.com : PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia menandatangi kesepakatan dengan Badan Pengusahaan(BP) Batam untuk mengembangkan fasilitas pesawat terbang dan pendukungnya dikawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat(7/6/2013).

Kerjasama yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomina di Batam ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT GMF AeorAsia, Richard Budihadianto dan Ketua BP Batam, Mustofa Wijaya.

Dirut PT GMF AeroAsia, Richard Budihadianto mengatakan bahwa dipililhnya Batam sebagai lokasi pengembangan kapasitas perawatan pesawat terbang adalah karena masuk dalam kawasan Ekonomi Ekslusif Zone(EEZ). selain itu juga disebabkan pertumbuhan ekonomi nasional dan internasional dibatam yang signifikan dan semakin banyaknya airlane nasional dan internasional yang memiliki rute penerbangan ke Batam.

Dikatakannya bahwa PT GMF tertarik berinvestasi di Batam karena kebutuhan lahan yang dibutuhkan dapat dipenuhi oleh BP Batam dengan masa sewa 30 tahun.”Secara bisnis cukup layak bagi GMF untuk berinvestasi. Lokasi batam juga berdekatan dengan singapura yang menjadi kantor perwakilan banyak suppleir dan vendor industri pendukung perawatan pesawat,”ujarnya.

Pembangunan fasilitas perawatan di Batam Kata Budihadianto juga memberikan manfaat yang cukup besar bagi perokonomian Batam karena mampu menarik lebih banyak pesawat mendarat di Batam untuk melakukan perawatan karena biaya lebih hemat.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − thirteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top