Gedung BPJS Batam Diresmikan | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Gedung BPJS Batam Diresmikan

BATAM – swarakepri.com : Gedung baru Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Batam yang berada di jalan Gurindam Batam Center diresmikan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan hari ini, Jumat(23/1/2015). Peresmian gedung baru tersebut dibarengi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) BPJS dengan Pemko Batam tentang Jamkesda Batam.

“Gedung baru ini didedikasikan sebagai wujud komitmen BPJS untuk melakukan peningkatan, konsistensi dan kesinambungan mutu pelayanan jaminan pemeliharaan kesehatan khususnya bagi seluruh masyarakat,” ujar Dahlan.

Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional Sumbagteng Benjamin Saut yang hadir pada peresmian tersebut mengatakan sejak 1 januari 2015 seluruh pegawai perusahaan swasta dan negeri harus terdaftar BPJS Kesehatan.

“Kalau belum mendaftarkan anggotanya maka kita akan beri memberikan teguran di 30 hari pertama dan 30 hari kedua. Jika belum juga mendaftar maka sangsinya bisa pencabutan izin sampai pidana,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Candra Rizal menegaskan bahwa kartu BPJS Kesehatan bisa digunakan di klinik yang sudah terdaftar. Tapi jika pada hari minggu atau tanggal merah klinik tutup, kartu BPJS bisa digunakan di Puskesmas Rawat Inap yang buka 24 jam.

“Kalau kondisinya emegency lansung saja kerumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, pasti dilayani,” jelasnya.

Untuk diketahui pendaftaran anggota BPJS kesehatan bisa dilakukan melalui online dengan alamat website www.bpjs-kesehatan.go.id dan juga bisa melalui bank yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan seperti Bank Mandiri, BRI, dan bank lainnya. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top