Gerindra Wacanakan Usung Iman di Pilwako Batam. Bagaimana Asnah? | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Gerindra Wacanakan Usung Iman di Pilwako Batam. Bagaimana Asnah?

BATAM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam mulai wacanakan pengusungan Iman Sutiawan pada pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam tahun 2020 mendatang. Wacana pengusungan Iman Sutiawan muncul dari Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Batam, Muhammad Rudi.

Iman Sutiawan yang saat ini menjabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam itu dinilai sebagai kader paling menonjol diantara kader partai lainnya serta berpotensi menggaet banyak dukungan suara dari masyarakat.

“Yang sekarang menjabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Iman Sutiawan adalah kader yang sangat menonjol dari kader-kader lain untuk meraih dukungan suara dari masyarakat,” ujar Muhammad Rudi kepada swarakepri.com, Selasa, (24/9/2019).

Meskipun ada kader Gerindra lain yang lebih awal mendeklarasikan pencalonan di Pilwako, yaitu Asnah, Rudi mengaku bahwa di internal DPC Gerindra Batam lebih condong mengusung Iman. Bahkan menurutnya hal itu telah dibicarakan ditingkat internal partai.

“Kalau kita (DPC Gerindra Batam) sebenarnya hanya pak Iman sendiri. Sebagai kader Gerindra dan juga dia sebagai pimpinan di DPRD, baru itu yang menonjol di antara kader. Dan kita sudah bicara dengan kader yang lain juga,” jelas Rudi.

Kendati demikian, Muhammad Rudi menjelaskan bahwa wacana tersebut hanya sebatas diskusi dengan internal dan belum mendaftar karna masih nunggu proses tahapan dan arahan dari DPP yang jelas koordinasi ke DPD kita sudah sampaikan,” kata dia.

Kedati demikian ia mengatakan bahwa DPC Gerindra telah menyampaikan ke Dewan Pumpinan Daerah (DPD) Gerindra terkait deklarasi Asnah. “DPC sudah melapor ke DPD. Artinya Bu Asnah kan orang Gerindra juga, kita kasikan dulu ini loh nama namanya,” ungkapnya.

Sayangnya Rudi tak berani bicara terlalu jauh soal sikap DPC Gerindra untuk terang-terangan mengusung Iman. Ia berdalih bahwa soal Pilwako pihaknya menunggu arahan DPP.

“Kalau masalah pilwako kita mengikuti arahan dari DPP. Arahannya seperti apa, tahapannya seperti apa, baru kita bisa bicara di Pilwako,” jelasnya lagi.

Ia hawatir, apa yang dibicarakan pada tataran Kota tidak sejalan dengan keputusan DPP. “Takutnya kita bicara di sini dan di sana beda. Pokoknya kita (internal DPC) sudah melapor kepada DPD. Nanti DPD akan melaporkan ke pusat,” tutupnya.

 

Penulis : Jacob

Editor   : Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top