Gmail Tambah Kapasitas Penerimaan Lampiran File jadi 50MB | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Gmail Tambah Kapasitas Penerimaan Lampiran File jadi 50MB

foto : DOk Google

JAKARTA – Layanan surat elektronik Gmail menggulirkan pembaharuan salah satu fiturnya. Dalam update termutakhirnya, Gmail bisa menerima lampiran file hingga 50MB.

Melansir dari Slashgear, Google mengumumkan perubahan itu pada Rabu (1/3/2017) lewat blog resmi mereka. Penambahan kapasitas penerimaan lampiran Gmail ini satu kali lipat dari sebelumnya yang hanya 25MB.

Penambahan kapasitas ini adalah kabar baik bagi pengguna Gmail. Pasalnya mereka tak perlu repot-repot lagi membuka tautan terpisah dari Dropbox atau Google Drive untuk menerima berkas berukuran di atas 25MB.

Saat melampirkan data berukuran besar, Gmail dirasa kurang praktis. Membuka Google Drive di saat bersamaan dan menautkannya kembali ke aplikasi Gmail dinilai merepotkan.

File seperti foto, video, kadang PDF merupakan tipe yang membutuhkan ruang besar untuk dilampirkan. Dengan update ini, pengguna Gmail bisa menerima berkas hingga 50MB.

Angka itu dinilai kecil mengingat layanan Gmail dipakai oleh kalangan yang cukup luas. Untuk mereka yang menggunakan akun Gmail misalnya, kebutuhan fitur lampiran kadang lebih dari 25MB.

Itu sebabnya Google membuat produk Google Drive, ruang penyimpanan cloud yang terintegrasi dengan layanan Gmail. Dengan menggunakan Drive, file yang dilampirkan akan berbentuk tautan.

Namun perlu dicatat, penambahan kapasitas ini hanya untuk penerimaan berkas saja. Sementara untuk mengirim berkas lewat Gmail masih terbatas 25MB saja.

Sebagai tambahan, Google juga turut mengumumkan fitur produktivitas baru ke pengguna Android bernama Exchange. Dengan Exchange, pengguna Gmail bisa mengakses pekerjaan mereka yang tersambung dengan mudah di perangkat mobile mereka.

 

 

Editor : Roni Rumahorbo

Sumber : CNN INDONESIA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top