Gubernur Serahkan Bantuan Biaya Penyambungan Listrik Gratis di Lingga | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Gubernur Serahkan Bantuan Biaya Penyambungan Listrik Gratis di Lingga

Gubernur Serahkan Bantuan Biaya Penyambungan Listrik Gratis di Lingga, Rabu(22/5/2019)/Foto : IST

LINGGA – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meresmikan pemberian bantuan biaya penyambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lingga, Rabu(22/5/2019). Kegiatan ini digelar di Kampung Kubus, Desa Merawang, Kabupaten Lingga.

Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis dan menempelkan stiker tanda penerima bantuan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan kesanggupan untuk menjaga dan merawat bantuan yang diberikan oleh para penerima bantuan.

Sebanyak 55 orang warga Kabupaten Lingga menerima bantuan tersebut. Saat acara, 15 warga penerima bantuan ikut hadir diantaranya adalah 5 orang warga Budus, 7 orang dari Desa Panggak Laut, 2 dari Kelumu dan 1 dari Cening.

Disela-sela kegiatan tersebut, Gubernur Kepri menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan anak-anak di daerah tersebut.

Mereka dengan suka cita bertemu dengan orang nomor satu di Kepri tersebut. Dengan disuguhi amplop, mereka pun bersalaman dengan bapak Nurdin. Beliau pun sempat memberikan tantangan kepada para anak-anak yang disalaminya.

“Bisa baca doa makan atau baca Al-fatihah ?” sang anak sigap menjawab, bisa ! Lalu karena keberhasilannya, beliau menambahkan amplop bonus kepada anak-anak tersebut. Begitulah kehangatan dan keakraban yang tergambar dalam silaturahmi tersebut.

Selanjutnya Gubernur Kepri beserta rombongan bergerak ke Masjid Sultan Lingga untuk berbuka dan sholat berjamaah.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kadis Pertanian, Kepala BKPSDM, Plt. Kadis ESDM, Kadis Perkim, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua MUI Tanjungpinang, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lingga, Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta para peserta penerima bantuan yang berbahagia.

 

 

Penulis : Ruslan/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top