Guys! Ini Waktu Paling Tepat Makan Siang | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Guys! Ini Waktu Paling Tepat Makan Siang

Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat sejak pagi, makan siang tentu sangat ditunggu. Tapi sebenarnya kapankah waktu ideal untuk makan siang?

Sama halnya dengan sarapan, makan siang juga memiliki peran penting agar Anda dapat melanjutkan aktivitas. Bukan hanya menu makanannya, namun waktu makan siang juga perlu diperhatikan. Maka pukul berapa waktu yang pas untuk makan siang?

Pendiri Beaumont Etiquette, Myka Meier telah melakukan survei ke dua restoran di Manhattan, menurut MSN (9/9). Sebab ketika jam makan siang, restoran tersebut tentu akan ramai. Kemudian didapat hasil kalau jam makan siang di sana rata-rata dimulai pukul 12.30. Hal ini dibenarkan oleh Mathylde Caffa, brand ambassador salah satu restoran tersebut.

Kedua restoran itu juga mengatakan bahwa makan siang rata-rata berlangsung sekitar satu jam. Apalagi untuk orang yang makannya lambat. Namun durasi makan siang tergantung pada apakah Anda makan untuk bersantai atau benar-benar makan siang.

Hal ini juga dibenarkan oleh beberapa sumber, jam makan siang idealnya berlangsung antara jam 12.00-13.30 dengan waktu yang ideal adalah jam 13.00. Atau setidaknya berjarak 4 jam setelah waktu Anda sarapan.

Ahli gizi Brigitte Zeitlin merekomendasikan prinsip makan siang selang 4 jam dari sarapan agar seseorang tetap berenergi dan fokus sepanjang hari. Ia juga menilai waktu makan siang yang teratur menguntungkan bagi kesehatan.

Jika Anda terlambat dari jam tersebut, pastikan Anda makan siang sebelum pukul 16.00 sore. Jika Anda tidak makan siang tepat waktu, perut tentu akan merasa lapar dan badan menjadi sangat lelah.

 

 

 

 

 

 

Artikel ini dusadur dari https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-4705511/terungkap-inilah-waktu-paling-tepat-untuk-makan-siang?tag_from=wpm_nhl_30

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − sixteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top