H-2 Lebaran, Penumpang Pelabuhan Domestik Sekupang Capai 5500 Orang | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

H-2 Lebaran, Penumpang Pelabuhan Domestik Sekupang Capai 5500 Orang

BATAM – Dua hari menjelang lebaran, penumpang Pelabuhan Domestik Sekupang yang mudik ke kampung halaman, Senin (04/7/2016) mencapai 5.500 orang.

 

Berdasarkan data dari Syahbandar PDS, Penumpang yang mudik tanggal 1-4 Juli mencapai 18.000 orang, sedangkan yang datang mencapai 6.070 orang.

 

“Jika dibandingkan dengan penumpang yang mudik tahun lalu tahun ini mengalami peningkatan, terutama yang berangkat menuju Selat Panjang, Bengkalis, Tanjung Batu dan yang lebih banyak penumpang menuju Dumai,” ujar Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Komaruddin di ruang kerjanya.

 

Untuk Penambahan armada, pihaknya kata Komaruddin menambah sebanyak tiga armada berkapasitas 300 penumpang menuju Kramat Jaya, Riau.

 

“Kalau hari biasa armada yang kita sediakan hanya satu saja ke Kramat Jaya, tapi kali ini kita menambah 3 armada lagi,” lanjutnya.

 

Meskipun penumpang yang mudik tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, pihaknya tetap mengawasi kapal yang melebihi kapasitas penumpang.

 

“Kita tetap mengantisipasi kelebihan kapasitas penumpang, kalau ada yang kedapatan kelebihan kapasitas akan kita tindak,” lanjut dia lagi.

 

Pantauan lapangan hingga pukul 16.00 WIB, para penumpang tujuan Tanjung Balai Karimun terlihat memadati ruang tunggu keberangkatan di Pelabuhan Domestik Sekupang.

 

 

(RED/RON)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top