Hancurkan Arsenal 3-1, Chelsea Kian Kokoh di Puncak Klasemen | SWARAKEPRI.COM
BOLA

Hancurkan Arsenal 3-1, Chelsea Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Arsenal. (Reuters / Hannah McKay)

LONDON – Chelsea kian digdaya memimpin klasemen Liga Primer Inggris. Skuat asuhan Antonio Conte itu kembali menambah tiga poin pada laga pekan ke-24, Sabtu (4/2/2017) siang waktu setempat.

Chelsea sukses menggebuk salah satu rival berat mereka, Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge.

Laga baru memasuki 13 menit, The Blues sudah menyarangkan bola ke gawang Petr Cech. Gol dilesakkan oleh Marcos Alonso dengan tandukannya.

Ia dengan sigap langsung menyambar bola pantulan sundulan dari Diego Costa yang membentur mistar. Costa mendapat assist dari umpan silang Pedro Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Gol pertama ini terbilang kontroversial. Pasalnya, Alonso sempat menyikut rahang kiri Hector Bellerin saat keduanya duel udara.

Alonso lantas dengan leluasa menyundul bola karena Bellerin terkapar di lapangan akibat sikutan itu. Bek sayap The Gunners tersebut pun digantikan oleh Gabriel Paulista pada menit ke-17 lantaran mengalami cedera kepala.

Kepalanya langsung membentur lapangan setelah disikut Alonso dalam duel udara itu.
Meski terlihat dalam tayangan lambat terindikasi pelanggaran, wasit Martin Atkinson mengesahkan gol Alonso karena dinilai tak terjadi pelanggaran.

Tim arahan Arsene Wenger nyaris menyamakan kedudukan pada ke-29. Tendangan bebas Costa mampu ditepis Courtois.

Babak pertama kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Chelsea meski Arsenal terus menggempur pertahanan Pasukan Biru. Memasuki jalannya babak kedua, Arsenal terus melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalan mereka.

Chelsea lebih banyak bermain mengandalkan serangan balik cepat meladeni permainan agresif tim Meriam London. Strategi Conte itu pun kembali membuahkan hasil. The Blues menambah penderitaan Arsenal dengan gol kedua mereka.

Gol kali ini dipersembahkan penyerang Chelsea Eden Hazard pada menit ke-53. Pemain Timnas Belgia itu dengan bebas berlari ke dalam kotak penalti setelah kesalahan Francis Coquelin yang terjatuh dalam upayanya menghentikan Hazard.

Ia mampu mengecoh dua pemain The Gunners, Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan. Bola kembali tak mampu ditepis Petr Cech.

Stamford Bridge sepertinya jadi ajang pembantaian Arsenal. Tanpa didampingi Wenger di bangku cadangan, The Gunners kembali kebobolan gol ketiga pada menit ke-85.

Gol kali ini tercipta akibat kesalahan Cech yang mencoba mengoper bola ke rekannya di belakang, namun malah direbut Cesc Fabregas. Kiper Timnas Republik Ceko itu tak menyadari posisi Fabregas di antara para beknya.

Tanpa buang waktu lagi, pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tembakan karena mengetahui posisi Cech jauh dari gawangnya.

Arsenal hanya mampu mencetak gol penghibur menjadi 1-3 pada pengujung laga. Adalah Olivier Giroud yang menipiskan kekalahan lewat tandukannya memanfaatkan assist umpan silang dari Nacho Monreal di sisi kiri.

Chelsea pun kian menjauh dari para rival terdekatnya di klasemen sementara. Mereka kini meraih 59 poin atau berjarak 12 poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur.

 

 

Sumber : CNN INDONESIA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top