Hang Nadim Tambah Dua Mobil Damkar Canggih Buatan Jerman | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hang Nadim Tambah Dua Mobil Damkar Canggih Buatan Jerman

foto : Humas BP Batam

BATAM – Memasuki bulan September 2017, Bandara Hang Nadim Batam terus melakukan berbagai pengembangan, salah satunya adalah dengan melakukan peremajaan atas kendaraan Pemadam Kebakaran yang dimilikinya.

Awal September ini, telah tiba 2 unit kendaraan Pemadam Kebakaran Foam Tender Type 1 buatan Jerman. Penambahan 2 unit kendaraan Foam Tender canggih ini dimaksudkan untuk memenuhi standar pelayanan Keselamatam Penerbangan di Bandara Hang Nadim.

Sebagai Bandara kelas utama, kategori level operasional Penaggulangan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), Bandara Hang Nadim adalah Level IX, yang merupakan level tertinggi dalam pelayanan PKP-PK di operasional sebuah Bandara.

Kendaraan Foam Tender Type 1 yang mulai dioperasikan ini merupakan salah satu kendaraan foam tender yang terbaik di dunia, dan Bandara Hang Nadim merupakan satu-satunya Bandara di Indonesia yang secara resmi memiliki dan mengoperasikan kendaraan ini.

Selain berbagai kecanggihannya, kendaraan ini juga tidak membutuhkan banyak personil utk mengoperasikannya sebagai mana kendaraan foam tender tipe-tipe lawas. Foam Tender merk Ziegler ini hanya membutuhkan 3 orang personil untuk mengoperasikannya.

Guna memenuhi kompetensi personil dan menjamin kesiapan operasional dan perawatannya, pagi tadi, 11 September 2017, Deputi Pengusahaan Sarana Usaha membuka secara resmi pelaksanaan Site Training dan Site Acceptance Test Kendaraan PKP-PK Foam Tender Type 1 bagi seluruh personil PKP-PK Bandara Hang Nadim, dengan tenaga instruktur yang berasal dari Ziegler, Jerman.

 

 
Humas BP Batam

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 13 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top