Harapan Pemuda Batam di Hari Pahlawan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Harapan Pemuda Batam di Hari Pahlawan

BATAM – Hari Pahlawan merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia yang diperingati melalui berbagai kegiatan positif oleh pemerintah dan masyarakat. Seperti acara karnaval, pertunjukan, upacara bendera, ziarah makam pahlawan hingga pemberian gelar pahlawan oleh negara kepada para tokoh bangsa yang berjasa.

Hari yang diperingati setiap 10 November ini memiliki makna tersendiri bagi setiap individu masyarakat Indonesia. Termasuk juga masyarakat Kota Batam. Beragam harapan diutarakan oleh mereka pada hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/11/2019).

“Jasa pahlawan untuk negara kita ini sungguh besar. Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang adalah buah manis dari perjuangan yang dilakukan para pahlawan-pahlawan kita dahulu,” tutur Ridho (39) salah satu warga saat ditemui di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre.

Saya berharap, lanjutnya, apa yang menjadi cita-cita luhur para pahlawan dapat dijunjung tinggi. Dan melalui peringatan hari pahlawan ini kita dapat terus menjaga keharmonisan dan keutuhan negara.

Ditemui di lokasi yang sama, Aldi (19) mengatakan melalui momentum hari pahlawan ini mengingatkan dirinya sebagai generasi muda untuk selalu menjaga kemerdekaan dan menanamkan rasa nasionalisme.

“Saya berharap di hari pahlawan ini saya sebagai generasi muda dan para pemuda diseluruh Indonesia untuk tetap menjaga kemerdekaan dan selalu menanamkan rasa nasionalisme cinta tanah air pada diri kita semua,” ujarnya.

Aldi menambahkan musuh negara saat ini bukanlah penjajah seperti saat zaman dahulu. Melainkan intoleransi, korupsi dan narkoba.

“Kalau dulu musuh kita kan penjajah bang, sekarang lebih berat dan banyak lagi. Ada intoleransi atau konflik, ada korupsi dan juga narkoba,” paparnya.

Untuk itu dengan rasa semngat yng berapi-api, Aldi mengemukakan bahwa nasib bangsa ini ada ditangan kita para generasi muda.

“Jadi kita harus selalu menunjukkan semangat kepahlawanan dengan melakukan banyak hal-hal yang positif untuk bangsa ini,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Ivan

Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top