Hari Pertama Sensus Ekonomi 2016, Petugas Kunjungi Warga Batam | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Hari Pertama Sensus Ekonomi 2016, Petugas Kunjungi Warga Batam

BATAM – Hari pertama sensus ekonomi 2016, petugas pencacah lapanganPCL) turun ke lapangan untuk mendata usaha warga Batam, Kepulauan Riau, Minggu(1/5/2016).

 

Petugas menanyakan dan mendata setiap usaha yang dikunjungi dari tiap-tiap rumah yang telah di tetapkan menjadi titik sensus yang akan dikunjungi.

 

Sumarti (21), salah satu petugas pencacah lapangan (PCL) datang mengunjungi daerah kampung Belian Tuak RT 01/ RW 06, Belian, Batam untuk melakukan pendataan setiap usaha yang ada.

 

“Kita datang dari rumah ke rumah, dan menanyakan apakah pemilik rumah memiliki usaha, jika ada kita akan tanya berapa lama sudah melakukan usaha, terus pendapatan dan pengeluaran perbulan hingga per tahunnya,”jelasnya.

 

Dia mengatakan jam kerja yang dilakukan petugas pencacah lapangan (PCL) ditentukan sendiri oleh mereka.

 

“Kalau untuk dilapangan kita bisa tentukan sendiri, bisa pagi, bisa sore, bisa besok nya lagi. Karena belum tentu pemilik rumah ada di tempat saat didata, asal titik daerah yang di bagi udah di data semua,” terangnya.

 

Dikatakannya bahwa data yang di kumpulkan akan melalui beberapa tahap proses. Data yang di dapat dari PCL kemudian di serahkan ke petugas pemeriksa lapangan (PML) untuk di periksa kemudian. Data tersebut kemudian akan di serahkan ke pihak BPS untuk dilihat perkembangan ekonominya.

 

(red/tim)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top