Hasil Audit 34 Proyek Listrik Akan Diserahkan ke KPK | SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Hasil Audit 34 Proyek Listrik Akan Diserahkan ke KPK

JAKARTA – Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah diminta mengaudit dugaan korupsi 34 proyek listrik mangkrak. Hasil audit itu, menurut Johan, bisa jadi akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

“Kalau memang ada unsur korupsi nantinya bisa saja diserahkan kepada KPK,tapi saat ini kami sedang menunggu hasil evaluasi atau audit itu,” kata Johan di gedung KPK, Jumat(11/11/2016).

 

Johan menjelaskan, 34 proyek listrik itu berawal dari wacana membangun pembangkit listrik 35 ribu megawatt. Sebagian proyek itu sudah dimulai sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Ketika itu dievaluasi ternyata ada beberapa proyek itu yang tidak berjalan,” ujar mantan pelaksana tugas Wakil Ketua KPK itu.

 

Dugaan korupsi itu menguak setelah Jokowi meminta audit terhadap proyek-proyek mangkrak itu. Belakangan, KPK menyatakan sedang menelaah kasus tersebut.

 

“Kalau radar KPK sudah nangkap beberapa proyek, ya. Tapi kan kalau menurut mereka 34, nah itu kami belum nerima,” kata Agus di gedung KPK, Kamis, 10 November 2016.

 

Agus mengatakan di antara 34 proyek tersebut, ada banyak proyek pembangkit listrik tenaga uap yang terindikasi korupsi. Menurut Agus, KPK juga menunggu audit BPKP.

 

TEMPO

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top