Hasil Rekapitulasi Suara, Golkar Potensial Rebut Kursi Ketua DPRD Kepri | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Hasil Rekapitulasi Suara, Golkar Potensial Rebut Kursi Ketua DPRD Kepri

Logo partai golkar/foto : istimewa

TANJUNGPINANG-Partai Golkar potensial merebut kursi Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari PDIP berdasarkan hasil rekapitulasi suara pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data yang diperoleh Antara di Tanjungpinang, Jumat, caleg DPRD Kepri dapil Tanjungpinang yang memperoleh suara terbanyak pertama hingga kelima berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang ditetapkan KPU Kepri yakni PDIP dengan suara pemilih mencapai 24.026 suara, Golkar 14.872, Nasdem 11.255, Hanura 10.025 dan Demokrat mencapai 13.568 suara.

Caleg DPRD Kepri dapil Tanjungpinang dari PDIP yang memperoleh suara terbanyak yakni Lis Darmansyah, Golkar Teddy Jun Askara, Nasdem Bobby Jayanto, Demokrat Eis Aswari dan dari Hanura Rudy Chua.

“Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi yang dilaksanakan pada Kamis (9/5) berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan kota, kecuali Batam,” kata Komisioner KPU Kepri Arison.

Sementara untuk perolehan suara partai dan caleg DPRD Kepri dapil Bintan-Lingga didominasi oleh Partai Golkar dan Demokrat. Kedua partai itu potensial masing-masing mendapat dua kursi.

Partai Demokrat berhasil memperoleh suara sebanyak 29.961 suara di Bintan, sedangkan Lingga 6.846 suara. Suara caleg DPRD Kepri dari partai itu yang memperoleh suara terbanyak yakni Deby Maryanti, istri dari Bupati Bintan, Apri Sujadi, dan Herlianto.

Sementara Partai Golkar memperoleh suara sebanyak 27.676 di Bintan, sedangkan di Lingga mencapai 8.047 suara. Caleg yang memperoleh suara terbanyak yakni Dewi Kumala Sari dan Kamarudin Ali.

Untuk kursi ke lima dapil Bintan-Lingga diperoleh Khazalik dengan perolehan suara 7.237 di Bintan, suara dari Lingga sebanyak 10.572. Sementara kursi keenam diperoleh Hanafi Ekra dari PKS dengan suara di Bintan 3.908 dan Lingga 7.881 suara.

Untuk dapil Karimun, Partai Golkar kembali mendapatkan satu kursi di DPRD Kepri dengan perolehan suara sebanyak 18.569. Caleg yang memperoleh suara terbanyak yakni Raja Bachtiar.

PDIP memperoleh suara partai dan caleg sebanyak 19.705. Caleg yang memperoleh suara terbanyak Ery Suandi. Sementara PKS memperoleh 14.180 suara, dengan caleg yang memperoleh suara terbanyak Iskandarsyah.

“Rekapitulasi suara peserta pemilu untuk Kota Batam dilaksanakan pada Sabtu (11/5),” ujar Arison.

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah terbit di https://kepri.antaranews.com/berita/56400/golkar-berpeluang-rebut-kursi-ketua-dprd-kepri

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top