Hasil Tax Amnesty Riau-Kepri Capai Rp 2,1 Triliun | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Hasil Tax Amnesty Riau-Kepri Capai Rp 2,1 Triliun

Kepala Kanwil DJP Riau-Kepri Jatnika(kanan) didampingi Kepala KPP Madya Batam Arman Irman(kiri) memberikan keterangan pers (Foto : Siska)

BATAM – Hasil penerimaan pajak dari program pengampunan pajak (tax amnesty) untuk wilayah Riau dan Kepri hingga akhir Maret 2017 lalu mencapai Rp 2,1 triliun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau-Kepri, Jatnika saat menghadiri Dinner Talk with Madya Batam di Hotel Planet Holiday Batam, Rabu(12/4)

“Penerimaan pajak dari hasil Tax Amnesty untuk wilayah Riau-Kepri sebesar Rp 2,1 triliun dimana Rp 1,1 triliun dari Kepri,” ungkap Jatnika.

Dari hasil tersebut, Jatnika menyatakan bahwa wilayah Kepri memberikan sumbangan terbesar dan menjadi daerah tumpuan bagi Kanwil DJP Riau-Kepri.

Sementara saat ini Pemerintah Pusat tengah menggesa penerimaan pajak hingga 100 persen sehingga Kanwil DJP Riau-Kepri akan terus mendorong Wajib Pajak untuk taat membayar pajak.

Salah satu langkah yang sedang dilakukan DJP Riau-Kepri adalah dengan melakukan penegakan hukum bagi Wajib Pajak yang tidak mengikuti Tax Amnesty dan atau bagi Wajib Pajak yang sudah mengikuti Tax Amnesty namun tidak jujur dalam pelaporannya.

“Pada April 2017 akan dimulai penegakan hukum untuk para penunggak pajak,” tegas Jatnika.

Ia menegaskan hal tersebut di hadapan sekitar 100 Wajib Pajak penyumbang pajak terbesar di wilayah Kepri, khususnya Batam.

“Nantinya akan dilakukan pemanggilan kepada WP yang tidak ikut Tax Amnesty untuk melakukan klarifikasi,” jelasnya lebih lanjut.

Anggota DPRD Kepri Asmin Patros yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga ikut mengapresiasi keberhasilan Tax Amnesty di wilayah Kepri.

“Saya mengapresiasi kerja keras kantor perpajakan yang sudah bekerja baik untuk menyukseskan Tax Amnesty,” jelas Asmin.

Hasil Tax Amnesty yang berhasil dicapai oleh Provinsi Riau dan Kepri tersebut membawa DJP Riau-Kepri menduduki posisi rangking kedua se-Sumatera untuk pelaksanaan program pengampunan pajak.

Mulai bulan ini hingga seterusnya nanti tidak ada lagi program pengampunan pajak dari Pemerintah Pusat.

 

 

Penulis : Siska

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top