Hebat, Bibit Wahyudianto Tiba di Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Hebat, Bibit Wahyudianto Tiba di Batam

BATAM – Setelah memulai perjalanan keliling Indonesia sejak 9 November 2015 lalu, Bibit Wahyudianto (53), penyandang cacat warga Blitar, Jawa Timur tiba di Kota Batam dengan motor roda tiga bernomor Polisi AG 8551 L miliknya, Selasa(23/2/2016).

 

Dengun penuh semangat, Bibit yang memiliki misi mengkampanyekan hak-hak penyandang cacat ini, turun dari motor kebanggaannya di kantor DPRD Kota Batam. Di gedung rakyat ini, Bibit berencana akan menemui Wakil Ketua DPRD Batam, Zainal Abidin

 

“Saya baru dari dalam jumpa pak Zainal. Saya disambut sangat baik didalam,” ujarnya sambil tersenyum.

 

Ia mengatakan misinya untuk keliling Indonesia dalam kondisi cacat kedua kaki adalah mengkampanyekan hak penyandang cacat agar tidak malu ataupun minder dan harus berdikari seperti manusia normal.

 

“Saya ingin membuktikan kepada para penyandang cacat bahwa cacat bukan halangan untuk keliling Indonesia,” ujarnya.
Setelah mengunjungi kota Batam, Bibit mengaku akan kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Tanjung Pinang dan kota-kota lainnya.

 

“Sebelumnya saya dari Karimun, dan akan kembali melanjutkan perjalanan ke Tanjung Pinang,” pungkasnya sambil menaiki motor roda tiga miliknya.

 

Hebatnya, meskipun penyandang cacat, Bibit tidak mau membebani orang lain di kota yang disinggahinya. Didalam motor roda tiga miliknya, dilengkapi dengan peralatan masak dan perlengkapan untuk tidur seadanya.

 

(red/CR 2)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + sixteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top