Hindari Penculikan, Kapolsek Batuaji Imbau Guru dan Orang Tua Awasi Anak | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hindari Penculikan, Kapolsek Batuaji Imbau Guru dan Orang Tua Awasi Anak

BATAM – Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe menghimbau orangtua dan guru mengawasi anak-anak yang telah pulang dari sekolah. Hal tersebut ditegaskan Dalimunthe pasca adanya kejadian seorang siswa SDN 002 Batuaji yang diiming-imingi permen oleh seorang pria tidak dikenal setelah pulang sekolah.

“Saya lebih meminta agar orangtua murid dan para guru disekolah agar lebih mengawasi anak-anak yang baru saja pulang dari sekolah, agar betul-betul dijemput oleh orangtuanya sehingga mencegah peristiwa seperti itu,” ujarnya kepada swarakepri.com, Rabu(4/9/2019) sore.

Menurutnya, pengawasan guru dan orang tua merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi tindakan kriminal terhadap penculikan anak khususnya bagi warga Batuaji.

“Ini adalah salah satu cara untuk mengantisipasi agar hal yang tidak diinginkan tersebut tidak terjadi,” ucapnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa ada seorang anak yang bersekolah di SDN 002 Kelurahan Buliang, Batuaji yang baru pulang dari sekolah. Anak itu dihampiri oleh seseorang tidak dikenal kemudian mengiming-imingi permen.

“Modus yang digunakan oleh orang tersebut yaitu mengiming-imingi dengan permen dan menjemput permen tersebut kerumah dia. Tapi hal tersebut langsung ditolak oleh anak itu dan langsung berlari meninggalkan orang tersebut,”jelasnya.

Dalimunthe menegaskan, saat ini pihak Polsek Batuaji sedang mengusut siapa pria yang mengiming-imingi anak tersebut.

“Saat ini kita masih mencari pria tersebut, apakah betul maksud dan tujuannya mau memberikan permen kepada anak itu atau ada maksud lain,” bebernya.

 

 

Penulis : Shafix

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top