HKBP Batam Center Segera Bangun Gedung Sekolah Minggu dan Rumdis Pendeta | SWARAKEPRI.COM
BATAM

HKBP Batam Center Segera Bangun Gedung Sekolah Minggu dan Rumdis Pendeta

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Batam Suleman Nababan Saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah minggu dan Rumah Dinas Pendeta/foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Batam Center,  Batam akan membangun gedung sekolah minggu dan Rumah Dinas untuk Pendeta.

Gedung sekolah minggu dan rumah dinas Pendeta ini akan dibangun menjadi satu fisik di atas lahan berukuran 25 meter x 20 meter. Sesuai dengan rencana panitia, awal pembangunan direncanakan pada pertengahan bulan Januari tahun 2018.

“Desain sudah selesai, tinggal proses tender dan mudah-mudahan pembangunan sudah bisa dimulai awal tahun depan,” kata desainer gedung sekolah minggu dan Rumdis Pendeta tersebut usai peletakan batu pertama pada Sabtu (9/12/2017).

Ia menjelaskan, tahap awal pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas Pendeta ini secara perhitungan kasar ditaksir memakan Biaya sebesar Rp3 miliar.

“Bangunan sekolah minggu dan rumah dinas Pendeta ini berukuran sekitar 15 x 25 meter persegi. Biaya mungkin masih bisa berubah tergantung material yang akan dipakai,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Suleman Nababan mewakili Wali Kota Batam sangat mendukung upaya pihak gereja dalam hal mendirikan gedung sekolah minggu dan Rumdis Pendeta.

Ia mengatakan, pembangunan gedung sekolah minggu merupakan salah satu upaya gereja membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah usia TK hingga SMP dari segi iman kerohanian.

“Kami sangat mendukung kegiatan pihak gereja karena pemerintah masih terbatas cakupannya dalam hal membangun sekolah khususnya gedung sekolah minggu,” katanya.

Ia berharap proses pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas Pendeta dapat berjalan lancar sesuai rencana awal panitia.

“Biaya pembangunan gedung ini secara perhitungan kasar panitia tadi memakan biaya sebesar 3 miliar rupiah tentu bukan biaya yang sedikit. Tentu kita harapkan pihak pemerintah memberikan bantuan tapi harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ungkapnya.

Praeses HKBP Distrik XX Kepri, Pdt. K Simanjuntak, M. Min,  meminta seluruh jemaat HKBP Batam Center memanfaatkan wilayah gereja dengan sebaik mungkin sesuai dengan visi HKBP.

“Mari kita pergunakan lahan HKBP secara efektif, jangan disia-siakan, kita harus bertumbuh semakin kuat. Tidak zamannya lagi kita mementingkan ego masing-masing,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Pendeta dan Gedung Sekolah Minggu, acara berikutnya kemudian dilanjutkan dengan agenda penanaman pohon di depan Gereja.

 

 

 

 

Penulis : Rumbo
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top