Honor Belum Dibayar, Sejumlah Perangkat Desa Tanjung Irat Kecewa | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Honor Belum Dibayar, Sejumlah Perangkat Desa Tanjung Irat Kecewa

Suwar, tokoh pemuda Desa tanjung irat(kiri) saat memberikan keterangan, Senin(17/6)/Foto : Ruslan

LINGGA – Sejumlah perangkat Desa mulai dari RT, RW hingga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga mengaku kecewa karena honor atau gaji mereka di tahun 2018 belum dibayarkan penuh oleh Kepala Desa dan Bendahara.

“Kami merasa kesal, karena hak kami tidak di berikan oleh kepala Desa dan Bendahara Desa tanpa alasan yang jelas, padahal momen lebaran honor atau gaji itu sudah kita tunggu-tunggu untuk beli baju dan kue untuk anak bersama istri,” ujar Suwar Tokoh Pemuda Desa Tanjung Irat, Senin (18/6/2018).

Suwar mengatakan, sejumlah perangkat desa sudah berusaha berjumpa dengan Plt Kepala Desa Tanjung Irat Amren dan Bendahara Desa Tanjung Irat Deddy tapi tidak mendapatkan solusi.

“Kalau di Desa yang lain di Kabupaten Lingga perangkat terima gaji enam bulan, tapi kalau di desa kami hanya tiga bulan, hal inilah yang membuat kami kecewa sehingga ada beberapa perangkat yang tidak ambil honor,” terang Suwar.

Hal yang sama disampaikan Selan selaku ketua RW 01. Ia mengaku sangat prihatin dengan kepemimpinan Kepala Desa Tanjung Irat.

Menurutnya, selain Kepala Desa dan Bendahara jarang masuk kantor, masih ada pembangunan desa yang belum tuntas sehingga membuat masyarakat menjadi kesal dan gerah.

“Sudah 6 tahun desa ini berdiri sejak di mekarkan, namun baru tahun ini kami di gaji dan tidak sesuai, ada apa sebenarnya, kok benar-benar menyakiti hati kami,” ujarnya.

Plt Kepala Desa Tanjung Irat, Amren ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya baru membayarkan honor perangkat desa untuk 3 bulan.

“Saya sudah tanya sama bendahara, saat ini Dedy(bendahara,red) lebih konsentrasi untuk pembelian material bangunan sehingga gaji honor baru di bayar 3 bulan dulu,” ujarnya.

 
Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 20 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top