Hotel Goodway Batam "Digoncang" Aksi Unjuk Rasa | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hotel Goodway Batam “Digoncang” Unjuk Rasa

BATAM – swarakepri.com : Puluhan karyawan PT Hotel Mandarine Regency Tbk(Goodway Hotel) Nagoya, Batam, Kepulauan Riau berunjuk rasa mendesak pihak managemen segera merubah status ratusan karyawan dari kontrak(PKWT) menjadi permanen(PKWTT), pagi tadi, Sabtu(21/12/2013) sekitar pukul 08.00 WIB didepan Hotel Goodway.

Ketua DPC Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) Kota Batam, Ali Amran mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan karyawan Hotel Goodway Batam ini dikarenakan perjanjian kontrak kerja yang dibuat oleh pihak managemen PT Hotel Mandarine Regency Tbk bertentangan dengan Undang-undang Ketenagakerjaan.

“Masa kerja karyawan ada yang sudah 8 tahun tapi masih tetap berstatus kontrak,” ujarnya.

Selain kontrak kerja yang bertentangan dengan Undang-undang Ketenagakerjaan, kata Ali pihak managemen juga sering melakukan intimidasi terhadap karyawan untuk melarang bergabung dengan serikat pekerja.

Salah seorang karyawan berinisial Nd mengungkapkan bahwa sejak bergabung sebagai karyawan di Goodway Hotel sejak tahun 2005 ia sudah memperpanjang kontrak kerja sebanyak lima kali namun sampai saat ini tetap masih berstatus karyawan kontrak.

“Saya tandatangan kontrak sudah lima kali bang,”ujarnya.

Sementara itu Manager HRD PT Hotel Mandarine Regency Tbk, Tarigan kepada pengunjuk rasa meminta agar digelar pertemuan secara bipartit pada tanggal 26 Desember 2013 mendatang antara pihak managemen, karyawan dan Serikat Pekerja.

“Hari ini kami belum bisa memberikan keputusan, pihak manajemen nantinya akan memberikan keputusan pada perundingan tanggal 26 Desember nanti,” jelasnya.

Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan karyawan PT Hotel Mandarine Regency Tbk hari ini,Tarigan mengaku bahwa karyawan yang ikut berunjuk rasa sebagian adalah karyawan baru.

Setelah mendengar penjelasa dari pihak managemen,puluhan pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top