Hujan Rintik Warnai Upacara HUT Brimob ke-74 di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hujan Rintik Warnai Upacara HUT Brimob ke-74 di Batam

BATAM – Meski dihiasi rintik hujan, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil (Brimob) ke-74 yang berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Kepri tetap berlangsung dengan khidmat, Kamis, (14/11/2019) pagi.

Bertemakan “Brimob untuk Indonesia”, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bertugas sebagai Inspektur Upacara dalam pidatonya mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 kepada Korps Brimob Polri dan menyampaikan amanat Kapolri Jendral Idham Azis.

“Dirgahayu Korps Brimob Polri yang ke-74, semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para personel Brimob yang berperan dalam berbagai penugasan menjaga NKRI.

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019 lalu, unjuk rasa terkait isu Papua dan unjuk rasa penolakan berbagai UU pada beberapa bulan terakhir ini,” lanjutnya.

Yan Fitri juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri akan tugas yang akan dihadapi kedepan, diantaranya Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.

“Tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil,” terangnya.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Christiyanto Goetomo saat ditemui usai upacara mengutarakan harapannya, “Sesuai dengan temanya Brimob untuk Indonesia, kita berharap anggota korps Brimob terutama di Polda Kepri dapat terus berbuat sekecil apapun untuk negara kita terrcinta ini,” jelasnya.

Dalam upacara HUT Korps Brimob ke-74, turut hadir para pejabat dari TNI, Polri dan juga pejabat dari beberapa instansi lainnya. Usai upacara dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan ramah tamah oleh seluruh peserta upacara dan para tamu undangan.

 

(van)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top