Humas BP Batam Serap Aspirasi Warga | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Humas BP Batam Serap Aspirasi Warga

BATAM – Badan Pengusahaan(BP) Batam melalui Direktur Promosi dan Humas BP Batam menyerap aspirasi dari puluhan warga yang melakukan aksi damai hari ini, Senin(8/8/2016) siang di Gedung Marketing Center.

 

Pertemuan tersebut dilakukan setelah puluhan massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Peduli Batam (GMPB) tersebut melakukan orasi di depan kantor BP Batam.

 

Hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya perwakilan warga sebanyak 7 orang, Direktur Promosi dan Humas BP Batam Purnomo Andiantono beserta staf dan Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin.

 

Salah seorang perwakilan warga, Ridwan Saragih mengeluhkan tingginya biaya kavling dan bayar UWTO. Dia meminta BP Batam mengambil sikap yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

“Kami sangat mengeluhkan biaya kavling yang sangat tinggi, belum lagi bayar UWTO. Kami juga meminta perbaikan kualitas pelayanan publik di BP Batam dan solusi yang tepat,” ujarnya.

 

Ridwan juga meminta agar oknum pejabat bagian lahan di BP Batam segera diganti. Menurutnya, selama ini masyarakat cenderung di adu domba dengan pengusaha terkait permasalahan lahan.

 

“Selama ini sering terjadi bentrok antara pengusaha dan masyarakat, kami mau Batam maju, bukan semakin terpuruk,” jelasnya.

 

Direktur Humas da Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono  menyatakan akan menampung aspirasi tersebut untuk selanjutnya disampaikan ke atasan yang membidangi permasalahan tersebut.

“Kami siap menampung aspirasi yang Bapak-bapak sampaikan,” ujar Andi.

 

 

Dia juga berjanji akan mengusahakan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

 

“Kita usahakan lebih transparan, supaya permasalahan yang selama terjadi ini tidak berlarut-larut,” jelasnya.

 

Andi menegaskan, saat ini BP Batam sedang berbenah dan melakukan pergerakan ke arah yang lebih baik.

 

“Merombak pejabat, membereskan lahan-lahan tidur dan akan membuat sistem alokasi yang transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

 

Setelah melakukan pertemuan dengan Humas BP Batam, puluhan massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

 

 

(RED/RON)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top