HUT ke-18 Kabupaten Karimun Ditutup dengan Tabligh Akbar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

HUT ke-18 Kabupaten Karimun Ditutup dengan Tabligh Akbar

Suasana Tabligh akbar di rumah dinas Bupati Karimun/foto : cr 10

KARIMUN – Rumah Dinas Bupati Karimun mendadak menjadi lautan manusia hingga meluap ke badan jalan. Hal ini dikarenakan banyakanya warga yang menghadiri tabligh akbar dan zikir bersama penceramah Habib Muhammad Syahab, pada Selasa (17/10/2017) malam.

Tabligh akbar dan zikir bersama yang digelar dengan penuh hikmat ini merupakan rangkaian penutupan dari seluruh kegiatgan HUT ke-18 Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan penuh rasa bahagia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten beserta jajaran instansi yang ada di Karimun juga komponen masyarakat telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan rangkaian acara HUT Kabupaten Karimun ke-18 yang begitu luar biasa.

“Semua rangkaian acara HUT Kabupaten Karimun tahun ini ditutup dengan menggelar zikir bersama dan Doa sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas,” kata Rafiq.

Kabupaten Karimun juga mendapat penghargaan dari MURI di antaranya diberikan penulisan Al-quran terbesar yang dibuat oleh Raja Mui sebanyak Dua Alquran, satu Alquran diletak di Mesjid Baiturrahman, kemudian diletak di Mesjid Agung.

“Ini akan dijadikan aset Daerah. Rekor Muri kedua diberikan kepada pemkab karimun atas dorongan terlaksana rangkaian acara ini, dan Rekor Muri ketiga diberikan atas makanan nusantara Lakse terbanyak mencapai 1.800 mangkok,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, penutupan HUT Kabupaten Karimun ke-18 ini turut dihadiri anggota Komisi II DPR-RI, Ria Dwi Latifa beserta jajaran FKPD dan OPD komponen masyarakat Karimun.

 

 

 

 

Penulis : CR 10
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top