HUT Polda Kepri ke 14, Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

HUT Polda Kepri ke 14, Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Foto : Humas polda kepri

BATAM-Dalam rangka hari jadi Polda Kepri ynag ke-14, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto memberikan penghargaan kepada 40 personil polisi dan jajarannya yang berprestasi.

Penghargaan tersebut diberikan saat upacara di lapangan Polda Kepri pada Rabu (6/3/2019).

Sebelum memberikan penghargaan, Andap menyampaikan banyak hal dalam sambutan.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Polda Kepri ke-14 pada tahun ini mengingatkan kita untuk tidak boleh melupakan dan meninggalkan sejarah itu yang dikatakan The Founding Father, Bung Karno,” ujarnya.

Ia juga berbicara bagaimana sejarah terbentuknya awal pertama kali Polda Kepri didirikan.

“Yang pertama kita berbicara tentang pembentukan Provinsi Kepri sebagaimana yang di nyatakan di dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2002 yang disahkan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-5 Megawati Soekarnoputri tentang terbentuknya Provinsi Kepri,” paparnya.

Dan berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Tahun 2005 terbentuknya Polda Kepri Persiapan dan 11 tahun kemudian menjadi Polda Tipe A melalui Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal H. Muhammad Tito Karnavian.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas kontribusi dan dukungan dari rekan-rekan semua yang telah memberikan dan dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman, kondusif dan damai di Provinsi Kepri sekali lagi saya haturkan terima kasih banyak tanpa kerja sama yang baik tentu tidak akan terwujud, apabila di dalam dinamika keseharian ada prilaku yang kurang berkenan saya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kami memang belum sempurna tapi kami akan berupaya dengan sekuat tenaga dalam mengamankan Provinsi Kepri yang kita cintai bersama,” lanjutnya.

“Maknai peringatan Upacara Hari Ulang Tahun yang ke-14 ini melalui langkah evaluasi dan pada akhirnya kita menyadari akan jati diri kita dan ini sebagai referensi untuk kedepannya untuk lebih baik lagi,” kata Andap.

“Maknai juga Hari Ulang Tahun ini sebagai momen yang bersejarah yang penuh arti sehingga kita selaku Anggota Polri tidak pernah meninggalkan sejarah tidak melupakan sejarah,” tutur dia.

“Berikutnya maknai untuk menyatukan hati dan pikiran kita untuk meneguhkan komitmen kita, kita harus lebih lebih modern, lebih terpercaya, lebih profesional sehingga pada akhirnya dapat semakin dipercaya oleh masyarakat di Kepulauan Riau ini,” terangnya.

“Seligi Sakti Marwah Negeri secara keseluruhan mampu sebagai senjata pamungkas yang menjaga Marwah Negeri yaitu Polda Kepulauan Riau yang kita cintai bersama, mari kita bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih, Mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa kita memang mampu diberi amanah untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat yang baik,” lanjutnya.

“Berdasarkan Dari Hasil Riset Markplus Insight tentang penilaian untuk tingkat kepercayaan Polda Kepri mencapai Indeks Kepercayaan 88,44%. Akan tetapi jangan menjadikan hal ini kita cepat berpuas diri namun jadikan hal ini untuk kedepannya bekerja lebih baik, bekerja tanpa pamrih bukan karena dinilai, bukan karena di evaluasi tetapi sesungguhnya adalah Amanah yang harus kita tuntas kan lebih lanjut,” sebutnya.

“Pada kesempatan ini ada berbagai agenda Kamtibmas yang harus kita amankan baik itu kegiatan masyarakat termasuk pengamanan pemilu 2019 yang akan digelar 41 hari lagi, mari kita tunjukan bahwa Kepulauan Riau adalah wilayah yang aman, kondusif dan damai kami mohon kerjasama kita semua,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis : Marina
Editor : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top