Imigrasi Batam Amankan 9 WN India dari Hotel Bali | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Imigrasi Batam Amankan 9 WN India dari Hotel Bali

Overstay selama 50 Hari

BATAM – www.swarakepri.com : Setelah melalui pengintaian selama beberapa hari, Petugas Imigrasi Batam akhirnya mengamankan 9 orang Warga Negara India yang kedapatan melanggar ijin tinggal(overstay) di Indonesia, kemarin sore, Selasa(22/5/2013) sekitar pukul 16.00 WIB dari Hotel Bali, Nagoya.

Kepala Bidang Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Rafli kepada awak media mengatakan bahwa saat penangkapan lima kamar di Hotel Bali ditemukan sebanyak 11 orang Warga Negara India. Namun dua orang belakang dilepaskan karena tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian.

“Setelah kita amankan paspor ke 9 orang tersebut, ditemukan sudah ada yang overstay selama 50 hari. Mereka masuk ke Batam melalui Pelabuhan Intersional Batam Center” ujar Rafli.

Dijelaskan Rafli bahwa saat ini petugas Imigrasi masih melakukan pemeriksaan terhadap ke-9 orang Warga Negara India tersebut. Informasi sementara mereka mengaku menginap di Hotel Bali untuk menunggu pekerjaan di salah satu perusahaan di Batam.

Rafli juga menjelaskan bahwa kronologis penangkapan ke-9 orang Warga Negara India tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengaku sering melihat orang asing(India) nongkrong disalah satu restoran di Nagoya. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti Imigrasi Batam dengan menurunkan petugas untuk melakukan pengintaian selama beberapa hari di restoran dan di Hotel Bali.

“Dari laporan anggota selama beberapa hari melakukan pengintaian di Hotel Bali tidak ada kegiatan yang dilakukan ke-9 Warga Negara India tersebut. Dan setelah berkoordinasi dengan resepsionis Hotel Bali, petugas Imigrasi kemudian mengamankan 9 orang Warga Negara India tersebut,” tandasnya.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top