Imigrasi Batam Sediakan 12 Counter Pelayanan di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Imigrasi Batam Sediakan 12 Counter Pelayanan di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center

KEPALA IMIGRASI KLAS I KHUSUS BATAM, LUCKY AGUNG BINARTO (TENGAH) DI PELABUHAN INTERNASIONAL BATAM CENTER/FOTO: MARINA

BATAM – Jelang Lebaran, ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia mulai pulang ke kampung halamannya melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre. 

Aktivitas tersebut mulai terlihat dari siang hingga sore hari,  terlihat keramaian di pelabuhan.  Menurut informasi, peningkatan arus mudik TKI sudah mulai terlihat sejak Jumat (08/06/2018). Mayoritas TKI berasal dari Jawa. 

“Ada lonjakan sedikit, tapi belum lonjakan yang berarti, mungkin minggu depan kita akan antisipasi lonjakan penumpang dari luar negeri,” ujar Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto, pada Jumat (8/6/2018). 

Lucky juga mengatakan, pihak imigrasi juga sudah melakukan persiapan penambahan counter dalam mengatasi lonjakan penumpang yang akan mudik Lebaran nanti. 

“Antisipasi sudah kita lakukan, baik dalam sistem dan SDM yang ada. Mudah-mudahan  tidak ada stagnansi dari pelayanan kita terhadap warga yang mudik ke Indonesia,” ujar Lucky. 

Saat ini, terdapat 10 counter pelayanan yang  disediakan. Nantinya, pihak imigrasi masih akan menambah 2 counter di pintu kedatangan dan keberangkatan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre.

Hingga saat ini, rata-rata jumlah pemudik yang pulang melalui Batam mencapai 6.000 penumpang dan diperkirakan akan naik signifikan hingga mencapai 10.000 penumpang jelang perayaan Idul Fitri.

“Warga yang mudik melalui Batam per hari sekitar 6 ribu penumpang, nanti bisa sampai 10 ribuan bisa lebih, untuk pekerja migran atau bukan kita belum bisa pastikan, cuma perkiraan kita separuhnya mungkin,” terang Lucky.

 

Penulis : Marina

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top