Inalum Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Batam dengan KM Kelud | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Inalum Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Batam dengan KM Kelud

Foto : dok.inalum/cnnindonesia

BATAM-PT Indonesia Asahan Alumnunium (Persero) menggelar Mudik Bareng BUMN yang diikuti 1.000 peserta mudik pada Jumat lalu dengan menggunakan KM Kelud di Pelabuhan Batuampar, Batam.

Deputy General Manager CSR dan PKBL PT Inalum Susyam Widodo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan peran pemerintah melalui BUMN sehingga kehadiran pemerintah tadi dapat dirasakan secara langsung.

Peserta diperkirakan sampai di Pelabuhan Belawan, Medan pada 1 Juni lalu.

Para peserta mudik yang diberangkatkan oleh PT Inalum ini berasal dari masyarakat sekitar Batam dan hendak pulang kampung ke kampung halamannya di Sumatera Utara.

Deputi Sekretaris Perusahaan PT Inalum Mahyaruddin Ende mengatakan Mudik Bareng BUMN itu adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

Dia juga berharap mudik gratis ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kesulitan dalam mewujudkan keinginannya untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

“Semoga juga setelah bertemu keluarga bisa termotivasi untuk bekerja lebih semangat untuk mendorong kemajuan negeri ini,” katanya.

Diketahui, perusahaan itu memberangkatkan 1.700 peserta mudik yang terdiri dari 1.000 pemudik rute Batam – Medan via Kapal KM Kelud PELNI; 462 pemudik rute Komplek Perumahan Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara menuju Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Panyabungan.

Selain itu, ada pula 170 pemudik Jakarta – Jayapura via kapal serta 68 pemudik rute Jakarta – Pati dan sebaliknya dengan bus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini disadur dari https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20190603143705-92-400666/inalum-berangkatkan-1000-pemudik-dari-batam

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top