Ingin tetap Awet Muda? Cobalah Makanan Ini | swarakepri.com
Iklan Disini 728 x 90
KESEHATAN

Ingin tetap Awet Muda? Cobalah Makanan Ini

ilustrasi/foto : Istimewa

SWARAKEPRI.COM – Selalu tampak awet muda adalah idaman setiap orang. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh awet muda adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang tepat. Tidak dapat dipungkiri, bahwa makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh.

Dengan kata lain, makanan yang Anda konsumsi akan mengambarkan diri Anda sebenarnya. Beberapa makanan dapat memberikan manfaat nyata seperti menjaga kesehatan kulit, membuat rambut tampak berkilau dan memperkuat kuku. Hal-hal ini tentu akan berpengaruh terhadap penampilan Anda. Berikut beberapa makanan yang wajib Anda konsumsi agar tetap terlihat awet muda.

Kopi
Mengonsumsi kopi di pagi hari, selain dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bersemangat untuk beraktivitas, ternyata juga bisa membantu melindungi kulit dari masalah melanoma (sejenis kanker kulit). Menurut sebuah laporan terbaru dalam Journal of National Cancer Institute, orang-orang yang mengonsumsi kopi, semakin kecil memiliki kemungkinan untuk terkena melanoma. Minum empat cangkir kopi setiap hari, dapat menurunkan risiko terkena melanoma sebanyak 20 persen.

Semangka
Buah dengan daging berwarna merah ini dapat membantu Anda terlihat awet muda. Hal ini dikarenakan, kandungan antioksidan dalam semangka dapat membantu kulit mencegah kerusakan akibat sinar ultraviolet. Para peneliti percaya bahwa semangka mengandung fitokimia yang setara dengan SPF 3, sehingga dengan mengonsumsi semangka dapat membantu meningkatkan dosis harian dari pemakaian tabir surya.

Delima
Buah delima kaya akan kandungan antioksidan, seperti vitamin C, yang dapat mencegah garis-garis halus, keriput dan kekeringan kulit akibat radikal bebas. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan fakta yang serupa bahwa dengan mendapatkan asupan vitamin C yang tinggi dapat mengurangi kemungkinan kekeringan dan keriput pada orang-orang paruh baya. Dalam buah ini juga terkandung antosianin yang membantu meningkatkan kolagen, serta asam ellagic yang dapat mengurangi peradangan kulit akibat sinar UV.

KOMENTAR FACEBOOK

Pages: 1 2

Iklan Disini 728 x 90
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top