Ingin Turun Berat Badan tapi Malas Olahraga? Coba Cara ini | SWARAKEPRI.COM
KESEHATAN

Ingin Turun Berat Badan tapi Malas Olahraga? Coba Cara ini

ilustrasi malas olahraga foto : Istimewa

JAKARTA – Kelebihan berat badan bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Selain berbahaya bagi kesehatan, masalah kelebihan berat badan juga akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Untuk itu banyak orang akhirnya berusaha untuk kembali mendapatkan berat badan ideal.

Tapi sayangnya, niat kuat yang dimiliki banyak orang untuk menurukan berat badan, tidak berbanding lurus dengan usaha yang dilakukan. Lalu bagaimana solusinya? Meskipun solusi terbaik adalah harus memaksakan diri untuk berolahraga, tapi terdapat beberapa cara terbaik untuk menurunkan berat badan, bagi Anda yang malas berolahraga.

Perbanyaklah berjalan kaki. Setiap hari cobalah untuk berjalan kaki minimal 20-30 menit. Anda bisa melakukannya saat pagi hari dengan berkeliling di sekitar komplek perumahan, atau juga bisa melakukannya saat berada di lingkungan kantor.

Menari. Selain dapat membuat perasaan senang, menari juga ampuh untuk membakar kalori tubuh.

Naik gunung. Meskipun termasuk ke dalam aktivitas fisik yang cukup menantang, tapi naik gunung dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membakar kalori tubuh.

Berenang. Berenang yang dimaksudkan disini bukanlah melakukan olahraga renang layaknya seorang atlet. Tapi, sekedar melakukan aktivitas bermain air bersama teman atau keluarga di akhir pekan, juga cukup ampuh untuk menurunkan berat badan.

Bersepeda keliling taman juga dapat menjadi sebuah kegiatan yang bisa Anda pilih. Ajakalah sahabat Anda untuk bersepeda bersama keliling komplek perumahan atau mengunjungi taman kota di sekitar tempat tinggal Anda.

Selain menajalankan semua kegiatan di atas, cobalah juga untuk mulai menjalankan diet sehat. Kurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak dan juga garam, dan perbanyak konsumsi sayur dan buah. Cobalah untuk rutin melakukan semua hal tersebut agar berat badan ideal bisa segera Anda dapatkan.

 

 

Sumber : 1HEALTH.ID

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top