Ini 5 Fakta Mencengangkan tentang Insomnia | SWARAKEPRI.COM
Gaya Hidup

Ini 5 Fakta Mencengangkan tentang Insomnia

SWARAKEPRI.com – Dokter spesialis kesehatan jiwa, dr Andri SpKJ mengungkapkan ada beberapa fakta menarik seputar Insomnia, salah satu gangguan tidur yang bisa melanda siapa saja.

Hal ini tidak boleh diabaikan karena berujung merusak metabolisme tubuh. Ini lima fakta mencengangkan tentang Insomnia,

Melanda anak muda

Belakangan ini, insomnia sangat tren di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Fenomena ini terjadi karena pola tidur dan perilaku sehat mereka sangat kacau. Agar tidak demikian, seharusnya kita menetapkan jam biologis untuk aktivitas, kemudian diimbangi dengan waktu tidur konsisten antara enam hingga delapan jam.

Insomnia tak cuma sulit mengawali tidur

Seseorang yang memiliki gangguan insomnia, tak cuma membuatnya sulit tidur di awal. Apabila Anda sering terbangun tengah malam, itu dikategorikan sebagai gangguan insomnia yang wajib dihindari.

Faktor yang pengaruhi insomnia

Banyak sekali faktor yang membuat orang insomnia. Antara lain lingkungan dengan suara berisik, pindah tempat tinggal, mendapat suatu masalah yang mengakibatkan stres, atau bahkan Anda sedang sakit yang menimbulkan rasa nyeri.

Perasaan yang timbulkan gangguan insomnia

Seseorang yang terlalu bahagia, cemas atau bahkan mereka yang hendak melakukan perjalanan jauh terkadang mengalami insomnia. Penyebabnya karena pengaruh hormonal yang sulit diduga.

Cara mengatasinya

Insomnia mudah diatasi dengan mengubah kebiasaan tidur dan perilaku hidup sehat. Caranya, lakukan aktivitas fisik secara rutin setiap hari, lalu diimbangi dengan pola makan tepat, atau hindari minuman kafein dan soda yang mengganggu pencernaan. (red/okz)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top