Ini Alasan Dibentuk HKTI Kota Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ini Alasan Dibentuk HKTI Kota Batam

KETUA HKTI KEPRI (KANAN) BERSAMA KETUA HKTI BATAM GUNAWAN SATARY (KIRI)/FOTO: CR12

BATAM – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepri Alias Wello melantik Dewan Pimpinan HKTI Kota Batam periode 2017-2022 di Hotel GGI, pada Senin(18/9).

Pada pelantikan tersebut, Gunawan Satary dipercaya menjabat sebagai sebagai Ketua HKTI Kota Batam.

Dalam sambutannya, Alias Wello menuturkan bahwa Kota Batam sebagai kota industri menjadi tantangan dan peluang bagi HKTI Kepri untuk lebih serius menjalankan kegiatan pertanian mengingat bahwa semua barang kebutuhan di Batam masih didatangkan dari berbagai wilayah.

“Ini merupakan tantangan dan peluang HKTI Kepri untuk lebih serius dalam menggalakkan semua kegiatan yang berhubungan dengan pertanian,” jelas Bupati Lingga yang sekaligus menjabat sebagai Ketua HKTI Kepri.

Ia menerangkan, saat ini HKTI Kepri baru terbentuk di Lingga, Tanjungpinang dan Batam, nantinya akan segera dilaksanakan pembentukan HKTI di setiap kabupaten di wilayah Kepri.

Dalam acara tersebut, Gunawan Satary menjelaskan bahwa HKTI Batam akan menjalankan MoU dengan Rei agar petani bisa mendapatkan kemudahan dalam memperoleh rumah dengan fasilitas KPR di bank.

“Gimana supaya petani mendapatkan hak yang sama dan perlakuan yang sama untuk memperoleh perumahan,” ungkapnya.

Di samping itu, Gunawan menambahkan bahwa nantinya HKTI akan melakukan audiensi dengan BP BATAM, khususnya Direktorat Agro Bisnis karena banyak sekali fasilitas-fasilitas pertanian yang dimiliki BP BATAM dan belum teroptimalkan.

 

Penulis  : CR 12

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top