Ini Alasan Dinas PU Batam Matikan Lampu PJU Depan Edukits | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ini Alasan Dinas PU Batam Matikan Lampu PJU Depan Edukits

BATAM – Kepala Bidang Peralatan dan Penerangan Jalam Umum(PJU) Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kota Batam, Wiratmoko menyatakan, matinya lampu PJU depan Edukit Batam Center diakibatkan adanya pembangunan fly over di simpang jam.

 

“Sementara PJU pada lokasi tersebut mati karena menjadi satu kesatuan dengan simpang jam yang saat ini lagi pembangunan fly over yang pju nya dilepas,” ujarnya kepada AMOK Group, Senin(20/6/2016) siang.

 

Dia mengatakan untuk ke arah edukits, pihaknya akan segera mengupayakan agar lampu PJU tersebut secepatnya bisa nyala kembali.

 

Sementara itu Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata mengatakan bahwa saat ini PLN dan kontraktor sedang melakukan rehab jaringan untuk mengupayakan pemindahan panel PJU yang terletak di depan M3G.

 

Sebagai incoming arus kata Ardi, nantinya gardu listrik yang akan akan mengaliri panel diambilkan dari gardu belakang Edukits.

 

“Pekerjaan sudah mulai 2-3 minggu lalu dengan survey penentuan gardu yang terdekat dan jalur jaringan aman. Penggalian dan pengeboran 2 jalan untuk penarikan jaringan dari gardu sedang dilakukan,” jelasnya.

 

Dia juga mengatakan pondasi panel di depan jalan simpang kantor Lurah Simpang Baloi juga sudah ditanam.

 

“Mudah-mudahan pemindahan tersebut berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti, dan dalam tempo yang tidak terlalu lama PJU dari depan orchid park ke simpang jam berserta lengan jalannya dapat menyala kembali,” terang Ardi.

 

Berita sebelumnya, pemadaman lampu jalan Penerangan Jalan Umum(PJU) di sepanjang jalan dari Simpang Jam hingga depan Edukits Batam Center yang terjadi setiap malam menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat.

 

Pasalnya, pemadaman lampu jalan PJU ini disinyalir ada unsur kesengajaan untuk menghindari sorotan masyarakat terkait aktivitas pengerukan Bukit Dam Baloi yang masih terus berlangsung beberapa minggu terakhir.

 

Corporate Communication PLN Batam, Rudi Antono mengatakan pemadaman lampu PJU merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum(PU) kota Batam.

 

“Untuk PJU kewenangannya ada di Dinas PU Pemko Batam,” ujar Rudi ketika dihubungi AMOK Group, Jumat (17/6/16) siang.

 
(REDAKSI)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top