Ini Instruksi Lurah Belian untuk Petugas Pantarlih | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ini Instruksi Lurah Belian untuk Petugas Pantarlih

Upacara dan apel pagi petugas pantarlih di lapangan Kelurahan Belian,Selasa(17/4/2018)/foto : tatang hidayat

BATAM – Puluhan Petugas Pantarlih (Petugas Pemutahiran data Pemilih) Kelurahan Belian ikuti upacara dan apel pagi di lapangan Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Selasa(17/4/2018). Kegiatan ini merupakan apel dan upacara serentak di seluruh indonesia dalam penugasan Pantarlih di seluruh Indonesia.

Para Petugas Pantarlih diberikan arahan dari Petugas Panitia Pemungutan Suara(PPS) Kelurahan Belian dalam menjalankan tugas sebagai Pantarlih.

Ketua PPS Kelurahan Belian, Taufik Menghimbau agar petugas Pantarlih dapat menjalankan amanat sesuai apa yang ada di buku kerja Pantarlih.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bekerja sama dengan bapak dan ibu petugas pantarlih. saya yakin bapak ibu sekalian adalah orang yang dipilih dan orang mampu menjalankan tugas ini. Saya harap bapak ibu bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa kejelian dan kehati-hatian dalam mendata perlu diperhatiakan dalam mendata.

“Pengalaman saya di kelurahan Belian, pendataan dikelurahan ini sangat kompleks, tidak menutup kemungkinan bapak ibu akan menjumpai permasalahan maupun persoalan dari masyarakat, maka dari itu perlu kehati-hatian dalam melaksanakan tugas. Jika dijumpai persoalan di lapangan langsung koordinasi dengan PPS,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Belian, Kamarul Azmi mengistruksikan agar petugas Pantarlih membagun komunikasi dan kordinasi dengan RT dan RW setempat agar terjalin sebuah harmonisasi di lapangan.

“Saya berharap bapak ibu nanti dalam melaksanakan pendataan berkordinasi dengan RT dan RW setempat, karena itu akan mempermudah bapak ibu dalam melakasanakan tugas ini,” ucapnya.

Dia berharap hasil dan karya dari setiap Pantarlih dapat digunakan masyarakat dalam menuju Pemilu 2019 mendatang.

“Semoga dengan niat yang sungguh-sungguh bapak dan ibu, di kelurahan Belian data yang digunakan nanti dapat sebaik baiknya dan menjadi data valid pemilu 2019 nanti,” harapnya.

Pantauan lapangan, apel dan upacara ini di ikuti puluhan pantarlih sekelurahan Belian. Setelah kegiatan, petugas pantarlih juga diberikan perlengkapan atribut dan alat-alat perlengkapan seperi topi dan bet nama petugas pantarlih serta alat tulis dan form dari KPU (Komisi Pemilihan Umum).

 
Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top