Inilah Kandidat yang Bersaing dapat Rekomendasi Hanura | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Inilah Kandidat yang Bersaing dapat Rekomendasi Hanura

Berkas Balon Bupati dan Wabub mulai Diverifikasi

KARIMUN – swarakepri.com : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Karimun melakukan verifikasi terhadap berkas tujuh orang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2015-2020. Proses verifikasi tersebut akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Ketua Tim Verifikasi DPC Partai Hanura Karimun, Yusriana Susanti mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah Karimun hingga sampai pada masa pengembalian berkas formulir pendaftaran, ada tujuh kandidat yang sah mendaftar di DPC Hanura Karimun.

Enam orang tokoh potensial yang telah menyatakan diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Karimun tersebut adalah Aunur Rafiq, Rocky Marciano Bawole, Zaizulfikar, Abdul Malik, Raja Usman dan Rahmad Kurniawan. Sementara, satu orang yang berasal dari internal Hanura tersebut adalah Bakti Lubis yang saat ini tercatat sebagai Ketua DPC Hanura Karimun.

“Setelah masa pendaftaran berakhir, maka dalam beberapa hari ini tim verifikasi mulai melakukan verifikasi berkas pencalonan bupati dan wakil Bupati Karimun. Jadi, sebelum proses verifikasi dimulai, maka dihimbau kepada masing-masing calon agar melengkapi seluruh persyaratan dalam berkas pendaftaran tersebut,” ungkap perempuan yang biasa disapa Ina Bakhtiar ini.

Kata Ina, tim verifikasi di DPC Hanura Karimun memberikan tenggat waktu hingga tiga hari ke depan bagi calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran untuk melengkapi berkasnya.

“Ini masih seleksi tahap awal dari tim verifikasi. Apapun hasilnya nanti akan kami laporkan kepada Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Karimun selaku eks officio tim seleksi. Barulah, kemudian dilaporkan ke DPD Partai Hanura Provinsi Kepri dan DPP Pusat,” jelas Ina.

Selama ini, nama Bakti Lubis tidak pernah muncul dalam bursa pencalonan kepala daerah Karimun. Namun, disaat terakhir penyerahan berkas maka tiba-tiba saja nama pria yang saat ini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Karimun itu mencuat ke permukaaan. Menurut Ina, pendaftaran Bhakti Lubis hanya bersifat internal saja.

“Pak Bakti Lubis kan kader Hanura, jadi pendaftarannya sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati Karimun hanya diketahui secara internal. Makanya, di saat-saat terakhir masa pengembalian dan pelengkapan berkas semua kandidat yang sudah mendaftar, baik secara internal maupun eksternal kami publikasikan,” terangnya.

Kemuculan Bakti Lubis sebagai kandidat calon Bupati maupun calon wakil Bupati Karimun cukup mengagetkan publik. Pasalnya, beberapa waktu lalu Lubis sempat sesumbar di media kalau Partai Hanura Karimun akan mendukung putra Melayu (tempatan) sebagai kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Karimun yang akan di gelar Desember 2015 mendatang.

“Wacana ini sudah kita pikirkan dengan matang, dimana kita komit mengusung figur muda berkarakter dan berkualitas dari putra melayu (tempatan). Ini hasil sementara kajian arah politik Partai Hanura untuk nantinya kita pertegas menjadi dukungan bulat,”tegas Bakti Lubis di Gedung DPRD Karimun beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bakti Lubis, dukungan untuk mengusung figur muda putra terbaik melayu (tempatan) sebagai calon Bupati Karimun 2015-2020 mendatang, bukan tanpa alasan, karena mengingat saat ini arah dan langkah pembangunan Kabupaten Karimun oleh pemimpin saat ini belum mampu membawa Kabupaten Karimun ke arah yang lebih baik.

“Saatnya figur muda terbaik tempatan diberi kesempatan untuk memimpin Karimun, kita dari Partai Hanura memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi figur muda melayu yang berkualitas bersama Partai Hanura untuk membangun Karimun ke arah yang lebih baik. Karimun kaya akan potensi SDA tetapi belum banyak dirasakan oleh masyarakat Karimun,” terang Bakti Lubis. (red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top