IWO Kabupaten Lingga Segera Terbentuk | SWARAKEPRI.COM
DAERAH

IWO Kabupaten Lingga Segera Terbentuk

Foto : ist

BATAM – Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau segera terbentuk dalam waktu dekat ini.

Pembentukan kepengurusan organisasi profesi wartawan online untuk Kabupaten Lingga ini ditandai dengan pemberian mandat yang didantatangani oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono dan Sekjend IWO Witanto tertanggal 25 September 2017 kepada Zulkarnain Kabiro www.lidiknews.co.id, Mardian Kabiro www.expossidik.com dan Johari dari media www.singkepkini.com.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto berharap semoga kepengurusan IWO Kabupaten Lingga segera terbentuk dan bermitra dengan seluruh lapisan masyarakat.
Dan dia optimis bahwa IWO bisa menjadi wadah bersama sehingga memberikan manfaat bagi seluruh wartawan online.

“IWO berdiri bukan untuk mengejar kekuasaan. Namun, IWO berdiri untuk menciptakan kekeluargaan yang baik. Semangat kebersamaan dan toleransi harus kita tanamkan pada anggota IWO. IWO bukan siapa-siapa tanpa adanya teman-teman di daerah. Kami bisa besar kami teman-teman di daerah juga. IWO berkomitmen menghindari berita bohong alias hoax. Verfikasi kebenaran isi berita tersebut. Jangan buat masyarakat semakin resah dengan adanya berita hoax,” jelasnya ketika dikonfirmasi IWO Kepri, Kamis (28/9) malam.

Sekretaris IWO Provinsi Kepri Budi Karya turut berterima kasih atas proses terbentuknya IWO Kabupaten Lingga. Direktur www.batamtimes.co ini mengatakan pembentukan IWO Kabupaten Lingga merupakan salah satu program 100 hari kerja IWO Kepri, dan kedepan juga akan segera menuntaskan kepengurusan IWO di 4 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kepri yang ditargetkan akan rampung hingga akhir tahun 2017.

“Agenda pembentukan IWO di daerah dapat tuntas seluruhnya. IWO Kepri berharap setelah diberikan mandat, pemegang mandat harus segera memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Selanjutnya, bagi yang terpilih sebagai KSB segera menuntaskan pelantikan IWO Kabupaten Lingga. Dan semuanya bergandengan tangan untuk menjaga komunitas IWO Kabupaten Lingga. Bersama pemerintah Lingga yang memiliki semboyan Lingga terbilang,” ucapnya.

Salah satu penerima mandat, Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada ketua IWO Kepri atas kepercayaan yang diberikan sebagai salah satu penerima mandat. Menurutnya, pembentukan IWO di Kabupaten Lingga sangatlah penting sebagai wujud kebersamaan sesama pewarta dan seperopesi. Dan Ia juga berharap perlunya dukungan dari semua pihak agar kedepannya IWO Lingga bisa bekerja sesuai denga tupoksi kontrol sosial.

“Saya juga berharap pembentukan IWO nanti siapapun yang dipercaya untuk memegang amanah sebagai ketua IWO Kabupaten Lingga bisa menjalankan amanah sebagaimana yang diterapkan atas dasar musyawarah dan mupakat, serta IWO bukanlah lambang kekuatan forum jurnalis namun sebagai wadah untuk mepererat tali silaturahmi sesama jurnalis, karena kekuatan suatu perkumpulan dikarenakan adanya persatuan dan persamaan persepsi dalam menyelesaikan suatu permasalahan,” terang Kabiro www.lidiknews.co.id ini.

 

 

 

IWO/r

Editor : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 7 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top