IWO Kabupaten Lingga Sosialisasi UU ITE di SMK Mahardika Singkep | SWARAKEPRI.COM
Headlines

IWO Kabupaten Lingga Sosialisasi UU ITE di SMK Mahardika Singkep

WAKIL KETUA IWO LINGGA IMAN ARFANDY SAAT MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMK MAHARDIKA SINGKEP/FOTO: RUSLAN

LINGGA – Di hadapan sekitar 159 siswa dan guru SMK  Mahardika Singkep, Wakil Ketua IWO Kabupaten Lingga, Iman Arfandy  berpesan untuk lebih arif dan bijaksana dalam menggunakan informasi karena apabila disalahgunakan akan berhadapan dengan hukum.

”Mari kita sama-sama perangi berita palsu karena informasi yang menyesatkan akan berakibat fatal bagi siapa saja yang menyalahgunakan,” ujar lman Arfandy  saat menjadi Pembina Upacara di SMK Mahardika Singkep, pada Senin (12/2/2018).

Ia menambahkan bahwa media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif.

Sayangnya, beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif.

Oleh sebab itu, Iman Arfandy mengajak para peserta upacara untuk memerangi hal tersebut karena apabila dibiarkan, maka dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda.

”Pemerintah terus berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax atau berita palsu dengan cara menyusun Undang-Undang yang didalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif,” ujarnya.

Apalagi sejak pemerintah mengeluarkan Perda aturan jam malam bagi para pelajar, maka sudah saatnya para pelajar belajar untuk keberhasilannya.

Lebih jauh ia mengingatkan bahwa para pemuda khususnya pelajar adalah agen perubahan untuk masa depan bangsa yang jauh lebih maju. Ia berharap agar para pelajar harus cerdas dan tangkas dalam menyikapi perkembangan-perkembangan dan kemajuan teknologi akhir-akhir ini.

“Siswa-siswi sudah mengerti dan paham bermedsos, (saya) mengingatkan kepada siswa-siswi agar lebih berhati-hati lagi, sedikit saja kita salah upload, contoh nya perkataan, gambar ataupun video di medsos, banyak yang terlibat di dalamnya, kita terkena UU ITE, orang tua kita malu, para guru dan nama sekolah tercemar,” kata Iman Arfandy.

 

 

Penulis   : Ruslan

Editor     : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top