IWO Karimun akan Gelar UKW September Mendatang | SWARAKEPRI.COM
Karimun

IWO Karimun akan Gelar UKW September Mendatang

KARIMUN – Setelah melakukan persiapan yang matang, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Karimun akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bulan September 2018 mendatang. UKW akan digelar selama dua hari yaitu, tanggal 14 hingga 15 September 2018 di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ernis P Hutabarat, Ketua Panitia pelaksana Uji Kompetensi Wartawan mengatakan, pelaksanaan UKW bagi seluruh anggota IWO Kabupaten Karimun sudah final. Dia memastikan telah melakukan kerja sama dengan salah satu penguji yang telah ditunjuk oleh Dewan Pers sejak tahun 2013 silam.

“Ini sudah pasti. Ini berkat kita semua, doa dari kawan-kawan IWO,” ujarnya, Jumat (24/8/2018) dibilangan Tanjung Balai Karimun.

Ernis berpesan kepada seluruh anggota IWO untuk tetap berfikir positif dan tidak saling menyalahkan, namun menurutnya banyaknya tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh IWO dapat dijadikan sebagai sikap kedewasaan dan sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam menghadapi UKW nantinya

“Jangan ada dendam, kita sadari persiapan kita sudah hampir 3 bulan. Permusuhan tidak memecahkan persoalan. Makanya saya minta jangan ada permusuhan, kita anggaplah tertundanya kegiatan ini sebagai kesempatan untuk mengasah persiapan kita untuk untuk lebih matang. Sehingga kelulusan berkompeten dapat kita raih bersama,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Kabupaten Karimun, Rusdianto menambahkan bahwa UKW merupakan program prioritas PD IWO Kabupaten Karimun periode 2017-2022.

Pria berkacamata yang juga sebagai Redaktur antarakeprinews itu juga menjelaskan bahwa rencana untuk mengadakan UKW, dihadapkan dengan berbagai tantangan. Tantangan mulai dari permasalahan dana hingga menjalin kerjasama dengan tim penguji.

“Terima kasih kepada panitia yang bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya, meski jadwal pelaksanaan UKW tertunda beberapa kali,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota IWO Karimun yang tetap solid dan kompak.

“Mari kita persiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga tantangan dan hambatan bisa terobati dengan lulus UKW, dan menyandang predikat wartawan berkompeten,” pungkasnya.

 

 
Penulis : Hasian/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top