IWO Kepri Resmi Terbentuk, Rudiarjo Terpilih jadi Ketua | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

IWO Kepri Resmi Terbentuk, Rudiarjo Terpilih jadi Ketua

Foto bersama pengurus IWO Kepri setelah pemilihan kepengurusan/Foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Setelah melalui proses diskusi yang cukup alot, akhirnya kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepulauan Riau terbentuk di Kedai Kopi Anambas, Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (22/4).

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 50 media online yang ada, Rudiarjo Pangaribuan terpilih sebagai Ketua IWO Kepri periode 2017-2022 melalui proses voting.

Dari 43 pemilih yang melakukan Voting, Rudiarjo mendapat 25 suara, Jonner Sirait mendapat 15 suara, Arifin mendapat 1 suara dan 1 suara lagi dinyatakan batal karena memilih calon yang sudah mengundurkan diri.

Setelah Ketua terplih, kemudian ditunjuk Budi Karya Utama Simbolon sebagai sekretaris (batamtimes.co) dan Rusmadi (sijorikepri.com) sebagai bendahara.

Sebelumnya rapat juga sepakat memilih Jonni Pakkun sebagai Ketua Dewan etik profesi IWO Kepri.

Setelah resmi terpilih sebagai Ketua IWO Kepri, Rudiarjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir.

“Terima kasih untuk rekan-rekan semua karena telah mempercayakan saya sebagai ketua IWO perwakilan Kepri, sekali lagi saya ucapkan terima kasih” ucap Rudiarjo.

Sekretaris IWO Kepri, Budi Karya Utama Simbolon menjelaskan, IWO sendiri dibentuk pada tanggal 18 Agustus 2012 di Kebun Sirih Jakarta dan saat ini telah memiliki 22 perwakilan tingkat Provinsi di seluruh indonesia, yang bertujuan untuk menaungi pemilik media dan wartawan.

“Sesuai dari anggaran rumah tangganya, IWO ini adalah organisasi profesi yang bertujuan untuk melindungi menaungi pemilik media dan Wartawan,” kata Budi.

Adapun tujuan pembentukan IWO perwakilan Kepri ini adalah untuk menyatukan visi menggalang persatuan dan menjalin kebersamaan antar sesama insan pers dan media, selain itu juga untuk memerangi ‘Hoax’, yang saat ini marak beredar di dunia maya, baik itu di media sosial maupun di Website (Portal)yang mengatasnamakan media.

Pembentukan ini dilakukan berdasarkan surat mandat sementara, Nomor 0102/MAN/IWO/IV/2017 tanggal 14 April 2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Sinai Sejahtera Media, Budi Karya Utama Simbolon, Direktur Utama PT Sijori Kepri Press Media, Rusmadi dan Kontributor CNN lndonesia, Adji Sulit.
Penulis : Roni Rumahorbo

Editor : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top