Jadi Saksi Persidangan Kasus Jaya Valasindo, Begini Keterangan Istri Terdakwa Ruslan | SWARAKEPRI.COM
HUKUM

Jadi Saksi Persidangan Kasus Jaya Valasindo, Begini Keterangan Istri Terdakwa Ruslan

Samariana, istri terdakwa Ruslan memberi keterangan di persidangan (foto : roni rumahorbo)

BATAM – Samariana, istri terdakwa Ruslan dalam kasus narkotika dan Tindak Pidana Pencucian Uang(TPPU) Money Changer PT. Jaya Valasindo dihadirkan sebagai saksi meringankan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam, Kamis(16/3) malam.

Dalam keterangannya, saksi mengatakan bahwa barang bukti rumah di Nusa Jaya yang disita bukan merupakan tindak pidana seperti yang disangkakan JPU Rumondang terhadap suaminya.

“Rumah di Nusa Jaya yang kami tempati juga ikut disita BNN, kami beli rumah itu sekitar Rp 100 juta lebih secara cash tahun 2010 dengan uang bersama,” ujar saksi.

Ia berharap rumahnya tersebut dikembalikan karena rumah tersebut adalah hasil uang yang dikumpulkan bersama dengan terdakwa Ruslan.

Terkait uang yang ada di rekening terdakwa Ruslan yang mencapai ratusan juta, saksi mengaku tidak mengetahuinya karena ia tidak mengurusi masalah keuangan di rumah tangganya.

“Saya tak tahu itu, yang mengurususi keuangan itu Ruslan, saya tahu itu gajinya kata Ruslan sekitar Rp 5 juta perbulan,” ucapnya.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, Majelis Hakim meminta saksi untuk mengambil rekening koran BCA atas nama terdakwa Ruslan yang telah dibekukan tersebut.

“Dipersidangan selanjutnya dibawa ke persidangan rekening korannya agar jelas,” Kata Ketua Majelis Hakim Endi Nurindra.

Sementara itu PH terdakwa ketika dikonfirmasi seusai persidangan mengatakan istri terdakwa Ruslan masih memohon ke Majelis agar barang bukti di kembalikan.

“Tadi kita hanya memohon barang bukti dikembalikan karena itu milik pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan perkara ini,” jelas PH.

Ia menjelaskan bahwa barang bukti yang dimohonkan tersebut adalah rumah yang dibeli tahun 2010 yang merupakan hasil jerih payah terdakwa Ruslan dan istrinya.

“Rekening Ruslan juga akan dibuktikan nanti dari Rekening korannya dulu,” ucapnya.

 

Penulis : Jefry Hutauruk

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top