Jadikan RS di Batam Bertaraf Internasional, Rudi Minta Masukan dari Alumni FK UI | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jadikan RS di Batam Bertaraf Internasional, Rudi Minta Masukan dari Alumni FK UI

wali kota batam Rudi memukul gong tanda dimulainya seminar Ilmiah dan Umum di Harmoni One Hotel/foto : ROni Rumahorbo

BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta saran dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) terkait apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membenahi pelayanan Rumah Sakit di Batam supaya bisa bersaing dengan Negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia.

“Saya tawarkan, karena di depan saya Alumni Fakultas Kedokteran UI, kira-kira apa yang perlu kami kembangkan untuk membenahi fasilitas RS di Batam,” kata Rudi ketika menghadiri Seminar Ilmiah dan Umum Ikatan Dokter Indonesia di Harmoni One Hotel, Batam Center, Minggu (15/10/2017).

Ia mengutarakan hal tersebut supaya warga Indonesia tidak lagi berobat ke Luar Negeri.

“Kenapa orang-orang Indonesia rajin sekali berobat ke Singapura dan Malaysia, saya rasa Rumah Sakit di Indonesia tidak kalah bagus dengan negara tetangga, cuma mungkin kualitas pelayanan yang menjadi nilai tambahnya,” katanya.

Rudi mengaku prihatin melihat banyaknya jumlah pasien yang berasal dari Indonesia pergi berobat ke Rumah Sakit yang ada di Malaysia dan Singapura.

“Saya sudah pernah meminta data warga Indonesia yang berobat ke sana (Singapura dan Malaysia ,red) jumlahnya sangat banyak, itu memprihatinkan,” ujarnya.

Menurutnya, jika pelayanan kesehatan di Indonesia terutama Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia ditingkatkan, tentunya warga Indonesia tidak akan pergi lagi berobat ke Luar Negeri.

“Saya rasa dokter-dokter di Indonesia kualitasnya tidak kalah dengan dokter Luar Negeri, maka kami minta masukan, apa yang bisa kami persiapkan,” jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Batam ini yakin jika hal tersebut terealisasi, warga Indonesia pasti akan memilih berobat di Batam karena sudah memiliki Rumah Sakit dengan fasilitas terbaik dan pelayanan prima.

“Saya yakin Rumah Sakit di Batam akan terkenal dengan kualitas pelayanannya, tentu tidak lepas dari perjuangan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Angkatan 77,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Ikatan Alumni Universitas UI, dr. Heridadi mengapresiasi niat dari Wali Kota Batam, dan ke depannya pihaknya akan melakukan diskusi dengan Staf Ahli Wali Kota dan IDI Batam untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita akan tindaklanjuti, dan ke depan perlu kita persiapkan data-data dari berbagai aspek serta membuat unit unggulan,” ucapnya.

 

 

Penulis : Rumbo

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + three =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top