Jalan Raya Marina City Rusak Parah, Ini Tanggapan DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Jalan Raya Marina City Rusak Parah, Ini Tanggapan DPRD Batam

Kondisi jalan raya marina city yang mengalami kerusakan (foto : roni rumahorbo)

BATAM – Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait kondisi jalan raya Marina City yang rusak parah.

“Kami akan sidak ke lokasi untuk mengecek keadaan jalan tersebut,” kata Nyanyang kepada SWARAKEPRI.COM, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, pihaknya akan menanyakan seperti apa kualitas struktur pembuatan jalan tersebut apakah sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Kita juga akan menanyakan kepada pihak Design Consultant jalan tersebut seperti apa spesifikasi yang digunakan, kenapa bisa rusak padahal masih baru diperbaiki,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah bisa mengambil pelajaran dari situasi jalan rusak yang terjadi di sepanjang Marina City. Ia juga meminta pemerintah lebih memperhatikan kualitas bangunan.

“Perbaikan jalan Marina City belum ada satu tahun tapi sudah rusak. Sebaiknya pemerintah harus mengutamakan kualitas. Kalau bolak-balik diperbaiki nanti akan terbeban di anggaran. Padahal masih banyak yang seharusnya diprioritaskan di Batam ini selain infrastruktur,” ucapnya.

Sementara Kabag Humas & Protokol Pemko Batam, Yudi Admaji ketika dikonfirmasi mengatakan, kerusakan jalan tersebut diakibatkan aktifitas Lori pengangkut tanah yang selama ini berseliweran di jalan tersebut.

“Saat ini aktivitas tersebut sudah disetop oleh Camat dan Dinas Lingkungan Hidup,” kata Yudi.

Terkait dengan perbaikan jalan, ia mengaku bahwa Pemko Batan telah berkoordinasi dengan pihak Provinsi.

“Statusnya jalan Provinsi pak, terkait perbaikan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sudah melakukan koordinasi terkait perbaikan,” ujarnya.

 
Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 15 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top