Jalur Transportasi Laut Aman, Syahbandar Lingga Imbau Tetap Waspada | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Jalur Transportasi Laut Aman, Syahbandar Lingga Imbau Tetap Waspada

ilustrasi/foto : Dok. swarakepri.com

LINGGA – Jalur Pelayaran Laut dari wilayah Lingga dengan tujuan Batam dan Tanjungpinang dinyatakan sudah aman. Sebelumnya sejumlah kapal penumpang dari dari Pelabuhan Jago dan Pelabuhan Tanjung Buton tujuan Batam dan Tanjungpinang dihentikan akibat cuaca buruk dan kurang bersahabat.

Wakil Kepala Kontor Unit Penyenggara Pelabuhan (Syahbandar) Dabo Singkep, Moh. Thamrin saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, pelayaran kembali beroperasi karena cuaca sudah mulai membaik.

“Cuaca sudah bagus, namun meski demikian kita minta kepada para operator kapal untuk tetap waspada dan berhati-hati,” kata Thamrin saat dijumpai di ruang kerjanya pada Rabu (17/1/2018).

Pelarangan tersebut terjadi akibat tingginya gelombang serta curah hujan dan angin yang tinggi di wilayah perairan Lingga.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, cuaca ekstrem itu dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan laut,” ujarnya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga sudah membuat surat edaran yang ditujukan kepada para operator kapal yang pada intinya Syahbandar meminta agar para pemilik jasa angkutan kapal supaya mengutamakan pelayanan agar pengguna jasa angkutan penyeberangan selamat dan aman sampai tujuan.

“Apabila cuaca ekstrim kembali terjadi, maka penyeberangan akan dihentikan sementara. Kita terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk BMKG untuk terus memantau prakiraan cuaca,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : CR 14

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top